Ji Chang Wook dan 3 Aktor Korea yang Positif COVID-19 di 2021

R Chairini Putong - wolipop Senin, 26 Jul 2021 16:00 WIB
Ji Chang Wook Ji Chang Wook. Foto: @jichangwook/ instagram
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan di tengah pandemi COVID-19. Bintang drama Korea The Sound of Magic, Ji Chang Wook dinyatakan positif COVID-19.

Menyusul laporan agensi Ji Chang Wook, tim produksi The Sound of Magic menunda proses syuting guna mencegah penyebaran virus Corona. Para pemain dan kru juga menjalani prosedur tes.

Sebelum Ji Chang Wook, dua aktor Korea lainnya lebih dulu dinyatakan positif COVID-19. Mereka harus menjalani isolasi mandiri sebelum kembali menjalani proses syuting.


Berikut 3 aktor Korea yang dinyatakan positif COVID-19 tahun ini:

1. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (26/7/2021). Kabar mengejutkan itu dibagikan agensi Glorious Entertainment kepada SPOTV News.

"Hasil tes menyatakan Ji Chang Wook positif COVID-19. Sesuai protokol kesehatan, ia menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan perawatan," demikian pernyataan Glorious Entertainment.

Ji Chang WookJi Chang Wook Foto: @jichangwook/ instagram

Syuting drama Korea The Sound of Magic terpaksa ditunda untuk sementara waktu. Dalam drama Korea besutan Netflix itu, ia akan beradu akting dengan Hwang In Yeop dan Choi Sung Eun.

Menurut JTBC News, staf produksi dan pemain lainnya langsung menjalani tes setelah Ji Chang Wook dinyatakan positif COVID-19. Tak lama setelah itu, kedua lawan mainnya, Hwang In Yeop dan Choi Sung Eun dikabarkan mendapat hasil negatif.

2. Shin Sung Rok

Pada Senin (10/5/2021), Shin Sung Rok dinyatakan sembuh dari COVID-19. Agensi HB Entertainment mengumumkan, "Shin Sung Rok dinyatakan pulih dari COVID-19 pada tanggal 10, dan dia telah dipulangkan dari tempat perawatan."

Sebelumnya pada Sabtu (24/4/2021), Shin Sung Rok mendapat hasil tes negatif. Ia menjalani tes COVID-19 karena lawan mainnya dalam teater musikal Son Jun Ho dinyatakan positif COVID-19.

Shin Sung RokShin Sung Rok Foto: Instagram@shin_sung_rok

Namun, saat menjalani karantina mandiri, Shin Sung Rok merasakan perubahan kondisi kesehatan dan meminta untuk diperiksa kembali. Ia pun dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (28/4/2021).

Shin Sung Rok saat itu menjadi anggota tetap acara Master in the House bersama Lee Seung Gi, Cha Eun Woo, Yang Se Hyung, dan Kim Dong Hyun. Namun, kabar mengejutkan itu tidak mengganggu proses syuting acara.

"Shin Sung Rok melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19 setelah syuting Master in the House, jadi syuting akan berlanjut tanpa perubahan jadwal," demikian pernyataan pihak Master in the House, seperti dilansir dari Soompi.

3. Kim Min Gwi

Kim Min Gwi dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (31/5/2021). Kabar itu diumumkan oleh tim produksi drama Korea Nevertheless, yang memastikan dirinya tengah menjalani isolasi mandiri.

"Aktor Kim Min Gwi, yang merupakan bagian dari Nevertheless, sebelumnya melakukan isolasi mandiri setelah kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19 dan baru-baru ini mendapat hasil tes positif COVID-19," ungkap tim produksi Nevertheless.

Kim Min GwiKim Min Gwi Foto: dok Instagram kimmingwi

"Para pemain dan kru menjalani tes, dan mereka semua mendapat hasil negatif. Kami saat ini sedang mengikuti protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, dan syuting akan dilanjutkan sesuai jadwal," lanjut tim produksi Nevertheless.

Sementara itu, Kim Min Gwi dikabarkan berselingkuh dan melanggar protokol kesehatan COVID-19 oleh mantan pacarnya. Pada Senin (26/7/2021), sang aktor mengaku telah berselingkuh melalui pernyataan resmi agensinya Big Picture Entertainment.

Namun, Kim Min Gwi membantah dirinya keluar dari rumah untuk menemui gadis selingkuhan saat harus menjalani isolasi mandiri. Menyusul kabar Ji Chang Wook, proses syuting drama Korea Affection yang dibintangi Rowoon ditunda karena kasus COVID-19 di lokasi syuting.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)