Curhat Gigi Hadid Alami Gangguan Kecemasan Saat Hamil

Hestianingsih - wolipop Kamis, 22 Jul 2021 12:00 WIB
Anak Gigi Hadid Gigi Hadid. Foto: Instagram/@gigihadid
Jakarta -

Gigi Hadid melahirkan anak pertamanya pada September 2020 yang diberi nama Khai. Hampir 10 bulan berselang, model 26 tahun ini mengungkap realita kehidupan yang dialaminya selama hamil.

Pengalaman menjadi seorang ibu menurutnya bukanlah hal mudah terutama di masa kehamilan. Kekasih Zayn Malik ini bahkan sempat mengalami gangguan kecemasan saat hamil.

"Saya punya dua jurnal catatan yang saya sebut jurnal bagus dan jurnal buruk. Satu lebih banyak berisi kenangan, untuk Khai. Mungkin suatu hari nanti aku akan memberikannya jurnal buruk kalau diperlukan," tuturnya kepada Teen Vogue.

Gigi Hadid menjelaskan kalau jurnal buruk diisi tentang hari-hari di mana ia mengalami gangguan kecemasan dan ketakutan. Model Victoria's Secret ini takut tidak bisa menjadi ibu yang baik bagi buah hatinya.

Anak Gigi HadidAnak Gigi Hadid. Foto: Instagram/@gigihadid

"Ada hari-hari di mana aku merasa, 'Apakah aku cukup baik untuk menjadi seorang ibu?'" ungkapnya.

Gigi Hadid pun berusaha tidak menyiksa diri dengan berbagai pikiran negatif selama hamil. Hal itu yang menjadi alasan dia membuat dan menulis pengalaman kehamilannya dalam jurnal.

"Aku tidak ingin merasa bersalah karena punya perasaan itu atau karena menulis hal-hal tersebut di jurnal. Aku hanya ingin memisahkannya (hal baik dan buruk)," tambahnya.

Gigi Hadid pemotrean kehamilan.Gigi Hadid pemotrean kehamilan. Foto: Instagram/@gigihadid

Untuk mengatasi kecemasannya, Gigi Hadid mengikuti sesi terapi. Dia menuangkan segala pikiran, emosi dan kecemasannya ke dalam gambar-gambar maupun sketsa. Cara itu pun berhasil untuk menjaga kesehatan mental dan fisiknya.

Seperti diketahui, Gigi Hadid memilih menyepi dari hiruk pikuk kota metropolitan, dan tinggal di peternakan keluarganya selama hamil. Anaknya pun lahir di rumah keluarganya pada September tahun lalu karena ia menginginkan kehamilan yang sangat privat.

(hst/hst)