Berdarah Palestina, Begini Protes Gigi Hadid Terhadap Serangan Israel

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 12 Mei 2021 17:31 WIB
NEW YORK, NEW YORK - APRIL 05:  Gigi Hadid attends Varietys Power Of Women: New York at Cipriani Midtown on April 05, 2019 in New York City. (Photo by Theo Wargo/Getty Images) Gigi Hadid beri dukungan untuk Palestina (Foto: Theo Wargo/Getty Images)
Jakarta -

Gigi Hadid sering memberikan opininya mengenai kondisi Palestina terlebih ayahnya berasal dari sana. Setelah serangan Israel di Yerusalem dan masjid Al-Aqsa, model tersebut mulai menyuarakan protesnya melalui beberapa unggahan di Instagram. Selain membela negara dan orang-orang di sana, ia juga berdoa untuk para ibu yang kehilangan anak karena perang.

Selain sang adik, Gigi Hadid belakangan juga aktif buka suara mengenai perang yang kembali memanas di Palestina. Di Instagram, ia menunjukkan dukungan dengan me-repost beberapa postingan. Salah satunya yang berbunyi, 'Kamu tidak akan menghapus Palentina'.

Dukungan Gigi Hadid Terhadap PalestinaDukungan Gigi Hadid Terhadap Palestina Foto: Instagram Gigi Hadid

Wanita 26 tahun itu pun mengunggah story lain yang mewakili keprihatinannya sebagai seorang ibu. Postingan dengan tulisan panjang lebar tersebut memberi penghargaan pada para ibu yang kehilangan anak karena perang.

"Ibu-ibu yang mencari anaknya yang hilang. Ibu-ibu Palestina dengan anak-anak yang dipenjara di Israel. Ibu-ibu yang terluka karena anak-anak mereka di perbatasan kejam. Ibu-ibu non-binari. Ibu-ibu yang merawat anak-anak yang bukan milik mereka. Ibu-ibu yang tidak tahu bagaimana menjadi ibu. Jiwa anak dalam diri kalian yang bertahan dengan menjadi ibu bagi diri sendiri," ungkap Gigi Hadid.

Dukungan Gigi Hadid Terhadap PalestinaDukungan Gigi Hadid Terhadap Palestina Foto: Instagram Gigi Hadid

Sedangkan dalam sebuah postingan di feed Instagram baru-baru ini, ia menyoroti orang-orang yang membela masalah-masalah lain tapi mengabaikan kondisi Palestina.

"Seseorang tidak bisa beradvokasi tentang persamaan ras, LGBT, dan hak-hak wanita, mengutuk korupsi dan regime kejam dan ketidakadilan lain tapi memilih untuk mengabaikan penindasan yang terjadi di Palestina. Itu tidak bisa jadi pengecualian. Kamu tidak bisa memilih dan menentukan hak asasi mana yang lebih lebih penting," tulis Gigi Hadid.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)