Aktris China Dituduh Gelapkan Pajak, Buka Suara Setelah 6 Bulan Menghilang

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Jul 2021 11:32 WIB
Zheng Shuang Zheng Shuang. Foto: Instagram/@zhengshuang.official
Jakarta -

Aktris asal China Zheng Shuang namanya kini jadi populer di dunia. Bukan prestasi, namun karena sejumlah skandal mulai dari tuduhan telantarkan anak hingga penggelapan pajak.

Karena skandal yang meliputinya, aktris 29 tahun itu sempat menghilang selama enam bulan. Dia tidak mengunggah apapun di media sosial Weibo. Baru-baru ini, akhirnya, Zheng muncul di media sosialnya.

Zheng, 29, telah menghilang dari industri hiburan dan tidak memposting apa pun di Weibo sejak mantan pacarnya, produser televisi Zhang Heng, menuduhnya pada Januari meninggalkan dua anak pengganti mereka di Amerika Serikat. "Saya dengan tulus meminta maaf atas insiden surrogacy, bersedia menerima kritik dari semua pihak dan secara sadar merenungkan kesalahan saya," tulisnya dalam bahasa Mandarin.

Sebelumnya, mantan kekasihnya Zheng, produser Zhang Heng menuduhnya meninggalkan dua anaknya di Amerika hasil dari proses ibu pengganti. Tuduhan tersebut dilontarkan Zhang pada Januari lalu.

"Aku dengan tulus meminta maaf atas insiden anak dari ibu pengganti, dan bersedia menerima kritik dari semua pihak dan secara sadar merenungkan kesalahanku," tulisnya dalam bahasa Mandarin di media sosialnya.

Aktris yang namanya melejit setelah membintangi drama Meteor Shower pada 2009 silam itu kehilangan hak asuh anak-anaknya pada Mei setelah putusan dari pengadilan. Dan Zhang menjadi orangtua tunggal dari kedua anak kembar tersebut.

Dalam unggahannya, Zheng juga menanggapi soal tuduhan penggelapan pajak dari sebuah kontrak untuk berakting di serial TV berjudul Ghost Story. Dia membantah mendapatkan nilai yang dituduhkan yakni sebesar 160 juta yuan.

"Aku bersedia menebus kekurangan jika ada kesalahan yang disebabkan oleh kelalaian atau ketidak profesionalan ku. Aku berharap pihak otoritas pajak dapat memberikanku proses hukum dan tidak terpengaruh atas insiden surogasi," jelas Zheng.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)