Ngeri! Aktor China Ini Dikuntit Fans Pakai Pelacak Terpasang di Mobilnya

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Jul 2021 17:33 WIB
Wang Yibo Aktor China Wang Yibo. Foto: Instagram/@yibo.w_85
Jakarta -

Artis dikuntit penggemar fanatik tidak hanya dialami idol K-Pop. Seorang aktor asal China juga jadi target sasaeng fans yang obsesif.

Sabtu (17/7/2021), dua wanita ditangkap kepolisian Beijing karena menguntit aktor ternama China Wang Yibo. Caranya menguntit cukup mengerikan, karena mereka memasang alat pelacak pada mobil sewaan yang digunakan Wang Yibo.

Seperti dikutip dari Asia One, alat pelacak dipasang agar kedua fans tersebut bisa mengikutinya ke manapun sekaligus memonitor jadwal harian Wang Yibo. Parahnya lagi, fans yang hanya diketahui bernama Li dan Zhang ini menjual informasi keberadaan Wang Yibo ke penggemar lainnya.

Wang YiboWang Yibo. Foto: Instagram/@yibo.w_85

Ulah Li dan Zhang terbongkar setelah salah seorang fans melaporkannya ke polisi. Alasannya, ia jengah karena dua wanita tersebut selalu memamerkan aktivitas mereka menguntit Wang Yibo di media sosial.

Ini bukan kali pertama Wang Yibo dikuntit penggemar beratnya. Pada Mei 2020, aktor 23 tahun tersebut juga pernah mengalami hal yang sama, di mana seorang fans memasang alat pelacak di kendaraannya.

"Pernah ada orang asing datang dan mengetuk pintu kamar hotel saya. Bahkan ada yang memasang pelacak di mobil saya. Ke manapun saya pergi, akan selalu ada orang yang membuntuti," curhat Wang Yibo di akun media sosial Weibo.

Wang YiboWang Yibo. Foto: Instagram/@yibo.w_85

Manajemen Wang Yibo, Yue Hua Entertainment pun sudah melayangkan surat peringatan pada fans yang suka menguntit pergerakan bintang serial 'The Untamed' ini. Isinya memohon agar fans berhenti melakukan perbuatan yang merugikan idolanya sendiri.

"Mohon jangan ikuti mobil kami, mengejar mobil kami atau mengikuti kami ke pesawat. Jangan berkumpul dan mengerumuni klien kami di tempat umum seperti bandara, hotel dan lokasi syuting. Jangan menjual informasi tentang jadwal, lokasi dan foto-foto dari proses syuting yang tidak untuk dipublikasikan ke publik," ujar pihak manajemen.

Wang Yibo merupakan salah satu aktor populer China yang mengawali kariernya sebagai anggota boy band Uniq. Setelah itu dia memilih untuk bersolo karier dan aktif di dunia akting. Beberapa proyeknya yang terkenal adalah serial 'The Untamed', 'Gank Your Heart' dan 'Legend of Fei'.

(hst/hst)