Jimin BTS Sujud ke ARMY, Lagu Permission to Dance Debut di Billboard

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 21 Jul 2021 12:45 WIB
Jimin BTS diduga tak melakukan operasi plastik Jimin BTS. Foto: dok. Dispatch
Jakarta -

Jimin BTS membuat penggemar haru dengan caranya menyampaikan rasa terima kasih. Dancer utama BTS itu melakukan 'sujud' setelah tahu lagu terbarunya 'Permission to Dance' debut di chart Billboard Hot 100.

Pada Senin (19/7/2021), Billboard mengumumkan pencapaian terbaru BTS. Lagu 'Permission to Dance' yang dimuat dalam versi CD Butter menempati urutan pertama chart Billboard Hot 100.

BTS berhasil mengalahkan 'Butter' dengan lagunya sendiri 'Permission to Dance'. Sebelumnya, selama tujuh minggu berturut-turut, 'Butter' menempati urutan pertama chart Billboard Hot 100.

Tak lama setelah itu, Jimin BTS langsung menuliskan pesan di akun Weverse. Ia tak percaya lagu 'Permission to Dance' dapat menempati urutan pertama chart Billboard Hot 100 setelah 'Butter'.

"Tunggu, tidak mungkin?! Apakah ini masuk akal?" tulis Jimin BTS.

Namun, kata-kata tampaknya tidak cukup untuk menyampaikan rasa terima kasihnya pada ARMY (sebutan penggemar BTS).

"Apa yang bisa aku katakan untuk menunjukkan kepada kalian bagaimana perasaanku saat ini?" sambung pemilik nama lengkap Park Jimin itu.

Jimin BTS kemudian mengunggah foto dirinya melakukan bow sebagai tanda hormat untuk ARMY. Ia mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam dan berharap para ARMY akan selalu berbahagia.

Jimin BTSJimin BTS Foto: dok. Weverse Jimin BTS

"Terima kasih banyak sekali lagi atas cinta dan dukungan kalian yang tak ada habisnya. Dan aku akan terus bekerja keras. Harap tetap berhagia. Kami ingin kalian bahagia," ujar Jimin BTS.

Setelah mengunggah foto tersebut, Jimin BTS menjadi perbincangan hangat karena kerendahan hatinya. Para ARMY merasa terharu karena idolanya membungkuk untuk menyampaikan rasa terima kasih.

Pasalnya, bow atau hormat dengan kepala dan tangan menyentuh lantai adalah cara menunjukkan rasa hormat kepada Tuhan dan orang yang lebih tua di Korea Selatan. Namun, Jimin BTS melakukan itu pada ARMY karena sangat berterima kasih.

Netizen Korea pun ramai-ramai mengomentari aksi Jimin BTS di forum komunitas Korea. Mereka terharu melihat seorang idol KPop yang tulus menyampaikan rasa terima kasih dengan membungkuk.

"OMG, tidak ada ada grup idol KPop seperti mereka," komentar seorang netizen.

"Aku tidak percaya dia membungkuk kepada kita seperti ini," tulis seorang netizen.

"Jimin, kamu juga harus bahagia untuk kami," timpal netizen lain.

Jimin BTS telah membuat ARMY dan netizen Korea tersentuh dengan ketulusannya. Di Korea Selatan, Jimin BTS menjadi berita utama surat kabar, di sebelah berita pencapaian chart Billboard terbaru BTS.

Jimin BTSJimin BTS Foto: dok. Twitter armimonie

"Headline: Lagu baru BTS langsung menempati peringkat pertama Billboard Hot 100... Jimin membungkuk," tulis surat kabar Herald Corp.

'Permission to Dance' sendiri merupakan lagu all-English ketiga BTS setelah 'Dynamite' dan 'Butter'. Lagu tersebut dirilis secara spesial oleh Jimin BTS dan para personel di hari anniversary ARMY, Jumat (9/7/2021).



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)