Louis Vuitton Putus Kontrak dengan Kris Wu, Buntut Tuduhan Perkosa 30 Wanita

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Jul 2021 05:30 WIB
Kris Wu Foto: dok. Instagram Kris Wu
Jakarta -

Penyanyi dan aktor Kris Wu dituduh melakukan pemerkosaan terhadap 30 wanita termasuk yang masih di bawah umur. Buntut dari tuduhan tersebut, Louis Vuitton memutuskan kontrak dengan mantan personil EXO ini.

Louis Vuitton mengumumkan pernyataan resminya lewat Weibo pada Senin (19/7/2021). Brand asal Prancis tersebut mengatakan akan menangguhkan kerjasamanya dengan artis Kris Wu, sampai waktu yang belum ditentukan.

"Louis Vuitton menanggapi tuduhan terhadap Kris Wu dengan sangat serius dan telah memutus kerja sama dengan Kris Wu sampai ada hasil dari investigasi pengadilan," tulis Louis Vuitton.

Selain Louis Vuitton, brand terkenal lainnya juga memutus kontrak dengan artis berdarah China-Kanada ini. Beberapa di antaranya Bvlgari, Porsche dan brand kecantikan asal Shanghai, KANS.

Kris Wu x KANSKris Wu x KANS. Foto: dok. KANS

Skandal yang membelit Kris Wu tentu akan sangat berpengaruh terhadap kariernya. Selain aktif di dunia musik dan akting, pria 30 tahun ini juga merupakan salah satu 'wajah paling bernilai' di China.

Kris Wu pernah menjadi bintang iklan Lancome, L'Oreal, Master Kong Iced Tea, Tuborg Brewery hingga produk pembersih rumah Liby dan produsen furnitur dapur mewah Vatti. Dia juga jadi brand ambassador Tencent Video dan video game King of Glory.

Seperti diketahui, skandal ini berawal dari seorang wanita bernama Du Meizhu, yang mengaku Kris Wu telah memerkosa dirinya dan 30 wanita lain termasuk di antaranya masih berusia remaja. Pihak Du Meizhu dan korban lainnya pun akan membawa kasus ini ke ranah hukum dan siap memberikan bukti kepada polisi.

Sementara itu Kris Wu angkat bicara lewat akun Weibo dan menolak semua tuduhan yang dialamatkan padanya. Dia mengatakan hanya pernah bertemu dengan Du Meizhu pada 2020 di depan banyak orang.

"Tidak membuatnya mabuk, tidak mengambil handphone-nya, juga tidak ada "detail" yang ia gambarkan. Ada banyak orang di sana yang bisa bersaksi. Aku minta maaf sebesar-besarnya karena mengganggu semua orang," ungkap Kris Wu.

"Biarkan aku menegaskan, tidak pernah ada memilih selir'! Juga tidak ada pemerkosaan dengan narkoba atau pemerkosaan berkelompok. Atau 'gadis di bawah umur!' Jika ada tindakan seperti itu, yakinlah, aku akan pergi sendiri ke penjara! Aku akan bertanggung jawab atas apa yang disampaikan di atas!" tandasnya.

(hst/hst)