Liputan Khusus Konten Berbagi di Medsos

Viral Wanita Bagi-bagi Uang dari Mobil untuk Pedagang yang Terdampak PPKM

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 19 Jul 2021 05:30 WIB
Wanita ini viral diTikTok, membagikan uang di tengah PPKM. Foto: Dok. pribadi Elisprida.
Bandar Lampung -

Sektor UMKM merasakan dampak dari kebijakan PPKM. Jam operasional dibatasi dan jumlah pelanggan berkurang karena pembatasan ruang gerak masyarakat.

Agar bisa membantu sesama di tengah PPKM, wanita bernama Elisprida ini memberikan uang tunai ke pedagang. Hal itu terlihat dari konten TikTok miliknya yang viral. Dalam video terlihat dia memberikan salam kepada pedagang dengan cara adu kepalan tangan, yang berisi uang.

Dalam video pertama yang diunggahnya terlihat Elis memberikan salam tersebut kepada pedagang celengan yang sedang memikul dagangannya. Lalu pria itu tampak bingung ketika Elis menghampirinya. Setelah itu ia langsung tersenyum sumringah.

Video juga memperlihatkan momen Elis memberhentikan bapak penjual mainan dan aksesori anak. Bapak tersebut langsung tersenyum ketika mendapatkan uang. Terakhir Elis memberikan uang untuk bapak penjual bubur sumsum.

"Aku terinspirasi dari video di TikTok. Di masa pandemi ini semua sangat sulit. Tetap sabar, semangat dan berdoa semoga bumi kita lekas membaik," tulis @elisprida.

Hingga Minggu (18/7/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 12,4 juta Views, 984 ribu Likes dan 35 ribu komentar. Warganet ada yang kagum dam memuji aksi Elis.

"Bantu orang gak harus jadi orang kaya gaiss," tutur pengguna TikTok @ LIBRA .

"Nyesek... Menetes air mata ini lihat momen ini. . Terrimakasih telah memberi rezeki... Semoga di limpah kan rezeku oleh Allah S.W.T," doa akun @Panji Pamungkas.

"Sumpah saya mewek melihat yang kayak gini 🥺begitu berat perjuangan hidup, untuk sesuap nasi. Dan saya masih blm banyak bisa membantu keluarga, orang sekitar," ujar akun @R a t n a s a r i.

"Melihat gini aja nelangsa aku semoga semakin banyak orang-orang baik... Sehat terus, panjang umur dan banyak rejeki ce amiin," saut akun TikTok @BAIM.

"Seneng liat nya Ya Allah masih ada orang baik yang saling berbagi di masa pandemi seperti 🥺 semoga kakaknya tambah banyak rezeki supaya bisa menolong orang lagi amin," timpal @Cita Ungu759.

@elisprida

semoga bumi kita lekas membaik 🤲🙏🏼##Inverted ##DiIndonesiaAja ##voiceeffects ##corona ##vaksincovid19

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Wolipop sudah mewawancarai Elisprida yang mengunggah konten tersebut. Wanita yang akrab disapa Elis itu mengaku ingin berbagi kepada pedagang yang penghasilannya menurun akibat PPKM.

Elis melakukan aksi bagi-bagi uang kepada pedagang yang berada di kota Bandar Lampung pada 13 Juli 2021. "Di awal saya lihat ada pedagang celengan yang berjalan membawa celengannya yang terbuat dari tanah liat. Sedih banget melihatnya mikul dagangan dia yang berat gitu," kata Elis kepada Wolipop, Jumat (16/7/2021).

Wanita ini viral diTikTok, membagikan uang di tengah PPKM.Wanita ini viral diTikTok, membagikan uang di tengah PPKM. Foto: Dok. pribadi Elisprida.

Wanita 28 tahun itu mengaku awalnya iseng merekam, karena ingin melihat respon dari pedagang tersebut. Dan dia juga terinspirasi dari konten serupa yang ada di TikTok.

Ketika videonya langsung viral di media sosial, ia pun tidak menyangka. Dia terharu saat mendapatkan komentar positif dari warganet.

"Jujur kaget pas viral. Tidak menyangka banget kalau bakal ramai begini. Di awal-awal aku terharu saat dapat komentar positif dan juga banyak yang duet in video aku. Lalu juga kaget juga sampai di tag di akun info seperti ngakaksehat, awreceh dan lain-lain. Temen-temen aku pada kirim pesan WhatsApp ke aku, lebih dari 30 account yang post videoku, terharu dan membuat aku lebih termotivasi lagi," tuturnya panjang lebar.

Namun ketika ia berbagi kebaikan, ada saja warganet yang menanggapi nyinyir aksinya. Dia menganggap berdonasi tapi mengumbar lewat media sosial. Apa tanggapan Elis?

"Bagi aku sih nggak masalah, selain semua orang bebas berpendapat, karena menurut saya segala sesuatu itu dilihat dari niatnya dan niat saya tulus membantu," terangnya.

Elis menyebutkan dia berharap netizen bisa mengambil hal positif dari video TikToknya tersebut. "Makna dari kehidupan bukan terletak dari seberapa bernilainya diri kita. Tapi seberapa besarnya manfaat diri kita bagi orang lain terutama dalam masa pandemi ini," pungkas Elis.

Wanita ini viral diTikTok, membagikan uang di tengah PPKM.Foto Elis dan keluarga. Foto: Dok. pribadi Elisprida.

Lihat juga video 'Top! Kelompok Wanita di Ciamis Bagi-bagi Sembako untuk Warga Isoman':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)