Liputan Khusus Konten Berbagi di Medsos

Viral Crary Rich Tangerang Bagi-bagi Sembako Satu Bus Tema BTS

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 18 Jul 2021 15:00 WIB
Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS. Foto: Dok. Instagram @sallyvarsly.
Tangerang -

Belum lama ini para army (sebutan fans BTS) memburu koleksi edisi terbatas BTS Meal. Fenomena tersebut membuat wanita ini membuat donasi untuk para driver ojol dengan tema BTS.

Melalui Instagram pemilik akun dengan nama @sallyvarsly mengunggah konten tentang aksi bagi-bagi sembalo bertema BTS Meal tersebut. Sontak video tersebut langsung viral di media sosial.

"BTF s'mbako ada yang masih ingat sama Mcd BTS?? Tiba-tiba kepikiran ide gila. Bagi sembako pake tema BTS meal. Atribut serba ungu sampe harus bikin pembukuan dan list panitia dong," tulis akun Instagram @sallyvarsly.

Video memperlihatkan deretan sembako yang dimasukkan di dalam kantong berwarna ungu sudah dipersiapkan sampai memenuhi seluruh bagian kantornya. Bantuan itu diangkut menggunakan bus.

"Sampai gak muat mungkin kantor kita yang kecil kali yak? Deg-degan banget takut ricuh. Ini pertama kali bagi sembako segini banyak. Dibantu semua tim Muscle First. Packing sembako sampai dua hari. Kantor penuh banget. Semoga berkah. Saatnya berangkat. Sampai pake bus," tambahnya.

Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS.Situasi kantor Sally mempersiapkan paket sembako. Foto: Dok. pribadi Sally Varsly.

Ia pun mengatakan tak ada persiapan apapun dan tak merencanakan donasi tersebut. Persiapannya hanya lima hari, mulai dari konsep, pembelia sembako dan print tote bag berwarna ungu. Total beras yang dibagikannya sekitar 1.200 kg dan sembako lainnya.

Wanita yang mempunyai lebih dari 65 ribu pengikut di Instagram itu menjelaskan tema dari paket sembakonya tersebut. "Kebetulan temanya agak halu hahaha BTS Meal jadi BTF Meal alias "be the first" meal dan sesuai perkiraan disekitar sana banyak banget ojol nge-tem untuk dapet order," tambahnya.

Bantuan sembako tersebut ia bagikan untuk pengemudi ojek online (ojol). Sally dan timnya berpindah tempat ke beberapa titik tempat pengemudi ojol biasa mengambil orderan.

"Doaku semoga acara kali ini berkah buat semua 🙏🏻 baik yang nerima sembako dari aku dan tim @musclefirstofficial ataupun bagi temen-temen yang menonton ataupun membagikan video ini untuk jadi inspirasi temen2 untuk ikut berbagi! Sehat2 dan terus semangat ya!" tutur Sally.

Hingga Sabtu (17/7/2021) postingan tersebut sudah ditonton 204.880 Likes dan mendapat 176 komentar. Sejumlah akun gosip di Instagram pun mengunggah ulang video aksi bagi-bagi sembako tersebut dengan menyebut Sally sebagai 'crazy rich Tangerang.'

"Bangga ci.. Semoga makin diberkati dan rejekinya berlimpah biar makin sering berbagi," ujar akun @meimyname55.

"Keren kak. Sukses selalu ya ❤️❤️❤️," ucap akun @kemuningvan.

"Kerennn👏. semoga berkah selalu kaaaaa," timpal akun @dilastrila.

"Semoga bertambah rezekinya...." saut akun @rinaekty.

Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS.Salah satu ojek online yang mendapatkan paket sembako. Foto: Dok. pribadi Sally Varsly.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Sally Varsly yang mengunggah video berbagi sembako bertema BTS Meal tersebut di akun Instagramnya. Ia mengungkapkan jika aksinya sebagai bentuk rasa syukur dan ingin berbagi kebaikan.

"Bagi sembako ini sebagai bentuk syukur perusahaan kita (@musclefirstofficial) masih bisa bertahan selama pandemi ini. Mau bisa lebih berguna buat masyarakat. Kalau untuk tema BTS sendiri kebetulan memang minggu lalunya viral banget kan sampai ojol capek antre. Nah kita inisiatif aja kasih tema BTS agar tim lebih semangat saat bagi-baginya," kata Sally, Jumat (16/7/2021).

Sally menuturkan tidak membeda-bedakan penerima bantuannya. Meski awalnya untuk driver ojol, pada akhirnya siapapun menerima sembako tersebut.

"Kita sebenarnya gak beda-bedain yg nerima mau dari kalangan ojol, penjaga toko, atau siapapun. Kita menganggap orang yg mau ngambil sembako berarti memang membutuhkan," jelasnya.

Ketika videonya viral di media sosial ia mengaku tak menyangka dan terkejut. Sebab tujuannya hanya untuk membagikan sembako saja.

"Tentunya nggak nyangka dan kaget banget karena tujuannya mau bagi sembako aja. Tiba-tiba di repost sama Lambe Turah, jadi cepat nyebar ke media lain sampai berita online hahaaa," terang Sally.

Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS.Ojol yang antre untuk menerima paket sembako. Foto: Dok. pribadi Sally Varsly.

Wanita 26 tahun itu mengatakan alasannya memilih membagikan sembako memakai bus. "Kita mau biar lebih mudah bagi sembakonya. Jadi tinggal langsung jalan nggak usah turun-turun mobil apalagi masa pandemi gini. Tim semua yang bantu ada di dalam bus aja, nggak usah keluar-keluar. Karena sembako yang kita bawa cukup banyak sekitar 1 bus penuh (300 paket)," imbuhnya.

Dalam melakukan pembagian sembako tersebut Sally berusaha berhati-hati. Dia mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

"Karena sedang pandemi, jadi tentunya kita harus sangat berhati-hati agar tidak berdesak-desakan. Kami berusaha sebisa mungkin agar tetap tertib. Kami buat izin keramaian dan koordinasi dengan Satlantas agar mengamankan acara bagi sembako ini," tuturnya.

Diakhir wawancara ia menyebutkan jika merasa terkejut ketika mengetahui antusias penerima paket sembakonya.

"Kaget sekali karena ramai. Ada yang sampai nggak dapat bagian di titik sebelumnya dan ikutin naik motor ke titik perhentian berikutnya. Semua senang sekali karena nggak nyangka dapat sembako hari itu," pungkas Sally dengan ramah.

Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS.Viral wanita yang membagikan sembako dengan tema BTS. Foto: Dok. pribadi Sally Varsly.
(gaf/eny)