5 Fakta Nadya Arina, Pemain Baru Ikatan Cinta, Sinetron Tontonan Mahfud MD

Pool - wolipop Jumat, 16 Jul 2021 18:48 WIB
Nadya Arina saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru. Nadya Arina (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Wajah baru meramaikan sinetron 'Ikatan Cinta'. Kenalkan, Nadya Arina yang berperan sebagai Katrin.

Di Ikatan Cinta, Katrin diceritakan sebagai adik Angga yang dilakoni oleh Kevin Hillers. Kehadiran Nadya Arina pun langsung menarik atensi para penikmat sinetron yang sempat menjadi fenomena budaya pop Indonesia itu.

Terbukti, nama Nadya Arina muncul di daftar pencarian terpopuler Google hari ini.

Selain karena munculnya sosok Katrin, 'Ikatan Cinta' juga sempat menjadi sorotan karena disinggung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Di Twitter, Mahfud MD mengaku mulai menyaksikan sinetron 'Ikatan Cinta' selama PPKM. "Asyik jg sih, meski agak muter-muter," tulis mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, Kamis (15/7/2021).



Dalam cuitannya, Mahfud MD sempat mengkritik penulis 'Ikatan Cinta' yang dianggapnya salah mengintrepretasikan hukum di Indonesia dalam sebuah adegan.

Bagi fans Nadya Arina, mungkin boleh bernapas lega karena Mahfud MD tak mengomentari penampilannya.

Mungkin masih banyak di antara kamu yang penasaran dengan sosok Nadya Arina? Berikut fakta-fakta tentangnya:


1. Nadya Arina saat ini berusia 23 tahun. Ia diketahui lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1997 dan berdarah Jawa. Zodiaknya Libra.

[Gambas:Instagram]




2. Kariernya sebagai aktris profesional bermula pada 2015. Sinetron 'Cantik-cantik Magic' menjadi debutnya di dunia akting. Tak tanggung-tanggung, langsung empat judul sinetron yang dibintanginya dalam tahun tersebut. Belum lagi sejumlah judul FTV. "Itu awal syuting FTV, aku disuruh jadi gadis desa Sunda, tapi nggak dikasih tahu sama kantor sebelumnya. Jadi pas sampai di lokasi langsung disuruh aku nggak bisa, kan aku orang Jawa," kisahnya seperti dikutip detikHOT.

selebriti, artisNadya Arina pada 2015. (Foto: Asep Syaifullah)


3. Di sela kesibukannya sebagai aktris, Nadya Arina tetap mementingkan pendidikan. Lulus dari SMA 6, ia melanjutkan studinya di bangku kuliah dan memilih jurusan hukum. "Lagi fokus kuliah, kalau sinetron itu kan waktunya tersita banget," kata bintang film 'Magic Hour' itu pada 2016 silam.

Nadya ArinaNadya Arina (Foto: Asep Syaifullah/detikcom)


4. Nadya Arina berstatus in relationship. Pada Februari lalu, ia sempat mengunggah foto buket bunga mawar di Instagram, berikut kartu yang berisikan kartu ucapan selamat hari jadian dari sang kekasih. Di unggahan tersebut, ia menyertakan nama akun seorang pria, @rizkyfreddyy.

[Gambas:Instagram]



5. Ikatan Cinta bukan satu-satunya proyek terbaru Nadya Arina di dunia seni peran. Film teranyarnya, 'A Perfect Fit', baru saja dirilis di Netflix. Film tersebut merupakan garapan Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Garin Nugroho. Turut tampil, Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla, dan Karina Suwandi.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)