Disebut Liburan ke LN, Kampanye Pakai Masker Anak Menteri Airlangga Dikritik

Mohammad Abduh - wolipop Kamis, 15 Jul 2021 11:00 WIB
Audi Pratama, putra Airlangga Hartarto Audi Pratama dan Rachel Theresia. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Audi Pratama 'diserang' netizen di media sosial. Unggahannya yang mengkampanyekan masker dikritik.

Pada unggahan terakhirnya di Instagram @audy.pra, Audi Pratama mengunggah konten video yang mempromosikan soal pemakaian masker. Audi mengunggah konten tersebut sebagai bentuk apresiasi pada teman-temannya yang membuat video itu.

"Credits :@galosolutions@miurafilms@bagoestresna@nabaditasuper proud!" tulisnya.

Dalam video yang diunggahnya itu tertulis 'Kalian pakai masker untuk siapa?' Video kemudian memperlihatkan pria dan wanita yang memakai masker dua lapis. Pada setiap masker ada tulisan nama-nama orang yang bisa kamu lindungi saat memakai masker.

"Mari bekerja sama dalam menghentikan penyebaran COVID-19," demikian yang tertulis di akhir video.

[Gambas:Instagram]



Hingga kini video kampanye pemakaian masker itu sudah ditonton pengguna Instagram lebih dari 22.500 kali. Dan unggahan tersebut diserbu lebih dari 591 komentar. Jika awalnya netizen memuji soal kampanye tersebut, kini komentar yang tertulis sebagian mengkritik Audi.

Audi Pratama mendapat kritikan netizen setelah sebelumnya viral di Twitter foto-foto dari Instagram istrinya Rachel Theresia. Akun Twitter @areajulid menulis dalam cuitannya kalau Audi dan Rachel Theresia bulan madu ke luar negeri.



"Tea! Anak menteri mala honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?" tulis @areajulid.

Unggahan @areajulid ini membuat netizen mengkritik Audi dan Rachel Theresia. Apalagi Audi sebelumnya mengunggah soal upaya menghentikan penyebaran COVID-19 dengan pemakaian masker dua lapis atau double.

"Kamu ke jepang untuk siapa?" tulis netizen di halaman komentar Instagram Audi Pratama.

"Diem mas, gak usah pencitraan Anda. Mending nikmatin aja jalan2 ke Jepangnya," tulis netizen lain.

"Pake masker double boleh pergi ke Jepang, cihuyyyyyy," tulis netizen lagi.

"Spill dong ke jepang di saat PPKM gini, macam mana cara nya? Jawab : jd anak pejabat dlu," tulis netizen.

Audi Pratama, putra Airlangga HartartoUnggahan Audi Pratama, putra Airlangga Hartarto Foto: Dok. Instagram

Audi Pratama sendiri hingga kini belum menanggapi terkait kontroversi netizen yang menyebut dirinya bulan madu ke luar negeri di saat Indonesia sedang menerapkan PPKM darurat. Pada unggahan Instagram Story, dia memilih menampilkan video dua ekor anjing.

Audi Pratama merupakan putra dari Airlangga Hartarto dan Yanti K. Isfandiary atau kini dikenal dengan nama Yanti Airlangga. Audi memiliki tujuh bersaudara yaitu Adanti, Ravindra, Dines, Bianda, Latascha, Maisara dan Natalie.

Audi diketahui menikah dengan Rachel Theresia pada April 2021. Pernikahan digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Resepsi pernikahan Audi dan Rachel dimeriahkan penyanyi Rossa dan Titi DJ.

Dalam unggahannya di Instagram, Yanti Airlangga menyebutkan bahwa pernikahan putranya digelar dengan menaati protokol kesehatan. "Acara dgn Prokes PCR satu hari sebelumnya dan Antigen saat Hadir dan wajib Masker," tulisnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)