Cuma Punya 2 Anak, Meghan Markle dan Pangeran Harry akan Terima Penghargaan

Hestianingsih - wolipop Senin, 12 Jul 2021 10:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 07: Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex arrive at the Royal Albert Hall on March 7, 2020 in London, England. (Photo by Eddie Mulholland-WPA Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/WPA Pool
Jakarta -

Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk memiliki dua anak saja. Atas keputusannya itu, pasangan kontroversial ini akan diganjar penghargaan.

Adalah Population Matters, organisasi amal asal Inggris, yang akan memberikan penghargaan tersebut. Keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang tak ingin menambah anak lagi dinilai merupakan salah satu langkah komitmen mereka untuk membantu menyelamatkan lingkungan.

Seperti dilansir Page Six, pasangan yang melahirkan anak keduanya bulan lalu ini, mengumumkan bahwa mereka akan membangun keluarga kecil. Hal itu membuat Meghan dan Harry dinilai sebagai pasutri yang bisa jadi panutan bagi pasangan lainnya.

"Membentuk keluarga kecil akan mengurangi dampak buruk yang kita timbulkan pada Bumi, dan menyediakan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak kita, anak-anak mereka dan generasi di masa depan untuk memelihara planet yang sehat," demikian ditulis Population Matters dalam pernyataan resminya.

"Kami memuji duke dan duchess atas keputusan yang mencerahkan ini, dan untuk menegaskan bahwa keluarga kecil juga keluarga bahagia," lanjutnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry pertama kali mengutarakan keputusan mereka tersebut kepada majalah Vogue Inggris pada 2019. Mereka berencana hanya memiliki maksimal dua anak untuk mengurangi efek negatif populasi dunia terhadap lingkungan.

Anak pertama mereka, Archie Harrison, lahir pada 2019. Kemudian pada Juni 2021, anak kedua mereka lahir yang diberi nama Lilibet.

(hst/hst)