7 Drama Thailand Terbaik di Netflix, Buat Hiburan Kamu Selama PPKM Darurat

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 19:45 WIB
Kitty Chicha Girl from Nowhere. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Menyusul kesuksesan Girl from Nowhere, semakin banyak orang tertarik dengan drama Thailand terbaik. Karakter Nanno yang memiliki kemampuan supranatural, membuat penonton bergidik dengan suara tawanya. Apa saja drama Thailand terbaik Netflix?

Drama Thailand terbaik seringkali mengangkat kisah anak SMA dengan berbagai genre mulai dari thriller, komedi romantis, hingga horror. Setelah Girl from Nowhere, kamu bisa menonton deretan drama Thailand terbaik ini di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Berikut 7 drama Thailand terbaik yang tayang di Netflix:

1. Girl from Nowhere
Pemain: Kitty Chicha, Chanya McClory
Jumlah episode: 21 episode, dengan dua season

Girl from Nowhere mengikuti kehidupan Nanno (pemain Kitty Chicha), makhluk yang memiliki kehidupan kekal dengan kemampuan supranatural. Gadis misterius itu pindah ke sekolah swasta berbeda di Thailand untuk mengungkap rahasia dan kemunafikan guru dan siswa.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. Netflix

Drama Thailand terbaik ini semakin banyak dikenal setelah merilis season kedua pada bulan Mei 2021. Dalam sekuel Girl from Nowhere, Nanno bertemu dengan lawannya Yuri (pemain Chanya McClory) yang mencoba mengambil alih tugasnya. Gadis itu tak sengaja menelan darah Nanno, sehingga memberikannya kekuatan serupa.

2. Hormones: The Series
Pemain: Peach Pachara, Punpun Sutatta, Bank Thiti, James Theeradon
Jumlah episode: 36 episode, dengan tiga season

Hormones: The Series adalah drama Thailand terbaik Netflix yang berlatar di sekolah swasta Nadao Bangkok College. Setiap episodenya mengenalkan kehidupan dan permasalahan yang dihadapi karakternya. Sang sutradara Songyos Sugmakanan, terinspirasi dari serial Inggris 'Skins'.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. GTH

Hormones: The Series yang awalnya direncanakan dalam satu season, digarap hingga season ketiga karena popularitasnya. Drama yang tayang di Netflix ini mendobrak tayangan televisi Thailand dengan menampilkan isu-isu kontroversial seperti seks, kehamilan, dan kekerasan di sekolah.

3. Social Syndrome
Pemain: Bank Thiti, Benjamin Varney, Belle Kemisara
Jumlah episode: 8 episode

Drama Thailand terbaik yang tayang di Netflix ini mengungkap sisi gelap dari penggunaan media sosial. Setiap episode Social Syndrome mengisahkan cerita berbeda dari masing-masing karakter yang menjadi 'korban' langsung dari obsesi sosial media, hingga menyebabkan berbagai kecelakaan tak terduga.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. Line TV

Sosial media memberikan dampak buruk yang akhirnya membuat setiap karakter memiliki penyesalan. Seperti dalam episode dua Social Syndrome, saat seorang perawat menolong korban kecelakaan dengan tindakan CPR dan mendadak terkenal di media sosial. Namun, hidupnya berubah setelah seseorang menggali kehidupan pribadinya.

4. The Stranded
Pemain: March Chutavuth, Oab Oabnithi, Chanya McClory
Jumlah episode: 7 episode

Sinopsis The Stranded mengisahkan sekelompok remaja pria dan wanita yang terjebak di pulau saat tsunami. Drama Thailand terbaik ini mengikuti kehidupan para remaja yang berasal dari keluarga elit, saat mencoba bertahan hidup dan menyelamatkan diri setelah tsunami.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. Netflix

Sekolah elit mereka berada di atas tebing sebuah pulau. Namun, tsunami tiba-tiba datang dan menghantam saat mereka tengah berpesta. Puluhan siswa terpisah dari keluarga dan mencoba melarikan diri dengan cara apa pun, hingga menimbulkan perseteruan antara satu sama lain.

5. The Underclass
Pemain: Mond Tanutchai, Mewnich Nannaphas, Fond Natticha
Jumlah episode: 13 episode

Drama Thailand terbaik ini dibintangi para personel BNK48, grup vokal perempuan Thailand yang berbasis di Bangkok. The Underclass mengisahkan seorang siswa yang terjerat dalam masalah geng SMA, setelah dikeluarkan dari program elit sekolahnya.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. GMM 25

The Underclass berlatar di sebuah sekolah elit perempuan yang mengelompokkan murid berdasarkan peringkat A hingga F. Papaeng (pemain Mewnich Nannaphas) awalnya tergabung dalam program elit kelas A. Namun karena ketahuan curang saat ujian, ia dipindahkan ke kelas F.

6. 2gether: The Series
Pemain: Win Metawin, Bright Vachirawit
Jumlah episode: 13 episode

2gether: The Series mengisahkan romansa dua anak kuliahan yang jatuh cinta setelah menjalin hubungan palsu. Diadaptasi dari novel populer, drama Thailand terbaik ini telah digarap hingga season kedua yang tayang di channel YouTube GMMTV. Film 2gether: The Movie pun kabarnya akan dirilis tahun ini.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. GMM TV

Sinopsis 2gether: The Series mengikuti romansa Tine (pemain Win Metawin), mahasiswa dan anggota cheerleader yang diikuti seorang penggemar. Sementara Sarawat (pemain Bright Vachirawit) adalah mahasiswa populer yang tergabung dalam klub sepak bola dan musik. Tine pun meminta Sarawat berpura-pura menjadi pacarnya.

7. The Judgement
Pemain: Mild Lapassalan, Peem Jaiyen, Kacha Nontanun
Jumlah episode: 13 episode

The Judgement mengikuti kehidupan Lookkaew (pemain Mild Lapassalan) yang berkencan dengan Aud (pemain Peem Jaiyen). Namun, sebuah insiden menimpa Lookkaew saat tengah berpesta hingga menimbulkan trauma tersendiri. Ia menjadi korban pemerkosaan saat tengah mabuk, dan videonya beredar di internet.

Drama Thailand Terbaik NetflixDrama Thailand Terbaik Netflix Foto: dok. Netflix

Sejak itu, Lookkaew menjadi sasaran dan gossip dan cemoohan siswa SMA lainnya. Ia pun berambisi untuk memperbaiki lingkungan sekolahnya. Drama Thailand terbaik Netflix ini membahas topik pelecehan seksual yang kerap terjadi di kalangan remaja.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)