Alasan Kate Middleton Tidak Hadir di Peluncuran Patung Putri Diana

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 02 Jul 2021 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 22: Catherine, Duchess of Cambridge visits the UrbanNature Project at the Natural History Museum on June 22, 2021 in London, England. (Photo by Geoff Pugh - WPA Pool/Getty Images) Foto: Geoff Pugh - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Telah diresmikan patung Putri Diana dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-60. Dalam peluncuran patung tersebut, Kamis (1/7/2021) hanya terlihat Pangeran William dan Pangeran Harry yang menjadi momen reuni mereka di tengah kabar retaknya hubungan kakak adik tersebut.

Awalnya acara tersebut direncanakan dalam skala besar, dengan tidak hanya mengundang anggota keluarga dekat, tetapi juga anggota masyarakat dan mereka yang pernah bekerja bersama Diana di masa lalu. Namun, karena beberapa pembatasan COVID-19 masih berlaku, daftar tamu telah dikurangi secara drastis, termasuk Kate Middleton yang tidak hadir.

Seperti dilansir dari Page Six, ketidakhadiran Kate Middleton sebenarnya bukan hanya karena pandemi Corona yang tengah ganas-ganasnya, namun Pangeran William tidak ingin memicu lebih banyak kabar tidak sedap antara keluarga Sussex (Pangeran Harry dan Meghan Markle) dan Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton).

Pangeran Harry dan Pangeran William mengunjungi rumah masa kecil mereka, Istana Kensington. Sebuah patung seorang wanita cantik bersama dua anak terpapang.Pangeran Harry dan Pangeran William mengunjungi rumah masa kecil mereka, Istana Kensington. Patung Putri Diana bersama dua anak terpapang. Foto: (Dominic Lipinski/AFP/Getty Images)

"Aku pikir menekan angka (COVID-19) adalah 'alasan' yang sempurna bagi Catherine untuk menjauh. William sudah muak dengan drama dan Catherine tidak perlu terseret ke dalamnya," kata sumber.

Sumber menambahkan bahwa Kate Middleton, dan ketiga anaknya - Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, akan mengunjungi patung tersebut di hari lain. Mereka pun tidak ingin kunjungan tersebut diketahui oleh publik.

"Mereka merencanakan kunjungan keluarga secara pribadi dengan anak-anak mereka, dan momen pribadi itu lebih penting daripada retorika publik," komentar sumber.

Pangeran William yang kabarnya sudah geram dengan ulah adiknya yang kerap menjelakkan keluarga kerajaan, tetap berusaha menghormati momen pembukaan patung ibunya yang telah dibuat bertahun-tahun itu. Dalam momen tersebut, Pangeran William dan Pangeran Harry mendatangi lokasi berbarengan.

Keduanya kompak dalam balutan setelan formal berwarna biru navy dengan dasi senada. Saat berjalan, mereka terlihat berbincang akrab dan sesekali tertawa. Tak tampak tanda-tanda ketegangan dan perseteruan di antara mereka sebagaimana ramai diberitakan.

Meski Kate Middleton tak hadir, namun paman dan bibi William dan Harry dari pihak keluarga ibunya menyaksikan momen spesial tersebut. Hadir adik Diana, Earl Spencer, serta kedua kakaknya, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes.



Simak Video "Pangeran William-Kate Middleton Rayakan 10 Tahun Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)