Cucu Bohongi Nenek Selama 13 Tahun, Sewa Wanita Lain Buat Jadi Ibunya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 01 Jul 2021 17:30 WIB
A senior woman walking down a corridor with the assistance of a walker. view from rear Ilustrasi Nenek/Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita asal China memutuskan untuk membohongi neneknya selama 13 tahun. Namun kebohongan tersebut dilakukan karena rasa cintanya yang besar untuk sang nenek. Bahkan agar sang nenek tak merasa curiga, wanita tersebut sampai menyewa seseorang untuk mennguatkan kebohongannya.

Seperti dikutip dari Oddity Central, wanita bernama Chen Jing itu telah membohongi neneknya selama 13 tahun sebelum akhirnya sang nenek meninggal di usianya yang ke-100 tahun. Chen mengaku sengaja membohongi sang nenek karena menurutnya neneknya itu tidak akan sanggup menerima kenyataan bahwa anaknya yang merupakan ibu dari Chen, telah meninggal.

Untuk meyakinkan sang nenek, Chen sampai menyewa seorang wanita untuk berpura-pura menjadi ibunya selama 13 tahun. Wanita tersebut bertugas untuk menirukan suara ibu Chen melalui telepon untuk menghidari neneknya dari rasa sakit hati.

Ibu Chen, Chen Congrong, memang sebelumnya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan sang nenek. Bahkan setelah ibunya itu didiagnosa terkena kanker paru-paru pada tahun 2003, hubungannya dengan neneknya itu menjadi semakin dekat. Sang ibu selalu menelepon neneknya sesering mungkin untuk memberi tahu keadaannya.

Mengetahui dirinya tak memiliki banyak waktu untuk hidup, ibu Chen bahkan telah merekam puluhan pesan suara dan meminta anaknya untuk memutarkannya kepada sang nenek. Dan untuk menghormati keinginan terakhir ibunya sebelum meninggal, Chen pun melakukan apa yang diperintahkan oleh ibunya itu.

Awalnya kebohongan tersebut berjalan dengan lancar, namun kemudian Chen menyadari bahwa jika dirinya hanya terus memutar rekaman-rekaman tersebut maka lama kelamaan neneknya bisa menjadi curiga dan tahu kebenarannya. Chen lalu mulai mencari dan menyewa seseorang yang memiliki suara semirip mungkin dengan ibunya untuk meyakinkan sang nenek bahwa semuanya baik-baik saja.

Entah bagaimana selama 13 tahun Chen dan wanita yang berpura-pura menjadi ibunya itu berhasil menipu sang nenek dan membuatnya yakin bahwa anaknya itu masih hidup. Chen Weiping, wanita yang berpura-pura menjadi ibu Chen itu akan menelepon sang nenek sesering mungkin dan memberikan beragam alasan mengapa dirinya tak bisa berkunjung. Suatu kali Weiping mengatakan kepada sang nenek bahwa dia menjalani operasi jantung sehingga tak bisa datang.

Walaupun demikian para cucunya sering datang mengunjungi neneknya itu. Namun tentunya ada saat dimana sang nenek sangat ingin bertemu dengan anak semata wayangnya secara langsung, namun sayang keinginannya itu tak pernah terlaksana.

(vio/vio)