Anak Keturunan Indonesia-Korsel Main Drakor, Jadi Atlet di Racket Boys

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 17 Jun 2021 06:30 WIB
Ko Soobin, Putri Yannie Kim menjadi cameo Racket Boys Foto: dok. Pribadi Yannie Kim
Jakarta -

Artis drama Korea asal Indonesia, Yannie Kim eksis membintangi sejumlah drama Korea seperti Yongpal dan Strangers from Hell. Bakat sang ibu tampaknya menurun kepada putrinya Ko Soobin yang menjadi cameo drama Korea Racket Boys.

Tepat di hari penayangan Racket Boys, Senin (14/6/2021), Yannie Kim mengunggah potret putrinya di lokasi syuting. Wanita kelahiran 1979 ini mengingatkan penonton untuk menantikan penampilan Ko Soobin dalam episode lima.

Putri sulung Yannie Kim dikisahkan sebagai atlet bulu tangkis asal Indonesia bernama Ivana Putri. Selama proses syuting, Ko Soobin bertanding melawan Lee Jae In, bintang drama Korea Racket Boys yang juga berumur 16 tahun.

Lewat akun Instagram-nya, Yannie Kim mengungkap persiapan putrinya sebelum membintangi drama Korea Racket Boys. Ko Soobin lebih dulu berlatih bulu tangkis selama lima bulan, dua kali seminggu, terhitung sejak akhir Desember 2020.

"Bayangkan latihan kurang lebih 5 bulan (dimulai dr desember 2020 akhir) Seminggu 2 x cuma untuk muncul di 2 episode itupun mungkin hanya muncul 1 ~ 2 menitan aja," tulis pemilik akun Instagram yannie_kim79 itu.

Lebih lanjut, Yannie Kim mengungkap bahwa putrinya Ko Soobin dilatih mantan atlet bulu tangkis Korea. Wanita kelahiran Jakarta Timur itu juga mengajak beberapa teman asal Indonesia sebagai cameo drama Korea Racket Boys dan menjadi suporter.

"Oh iya, Alhamdulillah kali ini aku bisa ajak beberapa teman-teman Indonesia untuk melihat langsung proses syuting drama Korea yang cukup melelahkan ini dan aku berharap ini bisa menjadi pengalaman yang baik," ujar Yannie Kim, dalam postingan videonya.

Ko Soobin pun membagikan potretnya dalam balutan jersey berwarna merah putih. Putri Yannie Kim itu meminta penonton menantikan aksinya dalam Racket Boys dan mengungkap pengalaman aktingnya.

Ko Soobin, Putri Yannie Kim menjadi cameo Racket BoysKo Soobin, Putri Yannie Kim menjadi cameo Racket Boys Foto: dok. Pribadi Yannie Kim

"Soobin gak pintar acting tapi sudah berusaha sebaik mungkin. Terima kasih," tulis Ko Soobin, lewat akun Instagram soobin.ko.

Perempuan berdarah Indonesia-Korea Selatan itu mendapat dukungan hangat dari sejumlah netizen Indonesia. Mereka ramai-ramai menyemangati Ko Soobin yang mewakili atlet bulu tangkis Indonesia dan membanggakan.

"Semangat Soobin. Kamu sudah melakukan yang terbaik. Kami mendukungmu untuk terus berkarya Soobin," tulis akun xxmissraraxx.

"BANGGA BANGET SAMA SOOBIN. TERIMAKASIH USAHA DAN KERJA KERASNYA SUKSES SELALU YA😍," seru akun ayutrimysyaroh.

Kepada Wolipop, wanita bernama asli Yani Mustafa ini menceritakan awal mula Ko Soobin mendapat tawaran untuk membintangi drama Korea Racket Boys. Putri sulungnya tidak melalui proses casting, dan mendapat tawaran itu dari manajer Yannie Kim.

"Itu tidak melalui casting sama sekali. Aku dapat kabar itu dari manager aku yang selama ini menangani aku untuk urusan job akting," ungkap Yannie Kim, kepada Wolipop saat dihubungi lewat WhatsApp pada Rabu (16/6/2021).

Ko Soobin awalnya sempat ragu menerima tawaran membintangi drama Korea Racket Boys sebagai atlet bulu tangkis. Namun, putri Yannie Kim itu akhirnya menerima tantangan tersebut. Ia dilatih dari awal, hingga akhirnya bermain bak atlet sungguhan.

Ko Soobin, Putri Yannie Kim menjadi cameo Racket BoysKo Soobin, Putri Yannie Kim menjadi cameo Racket Boys Foto: dok. Pribadi Yannie Kim

"Hanya saja dari pihak Soobin pribadi sendiri awalnya merasa gak yakin bisa karena Soobin gak pandai badminton. Tapi ternyata sebelum shooting akan dilatih terlebih dahulu sampai bisa dan akhirnya Soobin mau," sambung Yannie Kim.

Yannie Kim merasa bangga melihat putrinya membintangi drama Korea Racket Boys. Terungkap, bahwa Ko Soobin telah memulai debut akting sejak kecil. Nantikan wawancara Wolipop bersama Yannie Kim dalam artikel berikutnya.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)