Tantangan Choi Tae Joon Akting Jadi Idol KPop di So I Married an Anti Fan

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 16:00 WIB
So I Married an Anti Fan Foto: dok. iQiyi
Jakarta -

Drama Korea So I Married an Anti Fan menjadi tantangan tersendiri bagi Choi Tae Joon. Sang aktor yang sebelumnya tak memiliki pengalaman menyanyi harus berperan sebagai idol KPop.

Tak hanya itu, Choi Tae Joon menampilkan tarian saat berada di atas panggung. Ia berperan sebagai Hoo Joon, idol KPop yang dikelilingi banyak penggemar seperti dalam novel So I Married an Anti Fan.

Dalam wawancara eksklusif dengan iQiyi, sang aktor mengungkap tantangannya membintangi So I Married an Anti Fan. Choi Tae Joon sempat khawatir akan reaksi penonton dengan penampilannya.

"Aku sebenarnya cukup takut untuk bermain sebagai seorang penyanyi. Aku biasanya tidak terlalu suka menyanyi dan menari, jadi aku khawatir penonton akan merasa kurang nyaman dari penggambaranku tentang Hoo Joon. Hal ini cukup menekanku," ungkap lawan main Sooyoung Girls' Generation itu.

Drama Korea So I Married an Anti Fan mengisahkan pertemuan Hoo Joon dan Geun Young (pemain Sooyoung), seorang reporter yang menjadi haters-nya. Keduanya mulai jatuh cinta saat harus tinggal bersama.

Demi memerankan peran, Choi Tae Joon ikut pelatihan vokal bak idol KPop. Ia akhirnya menyumbangkan dua lagu 'Pop Star' dan 'Bittersweet' sebagai soundtrack drama Korea So I Married an Anti Fan.

So I Married an Anti FanChoi Tae Joon di drama Korea So I Married an Anti Fan Foto: dok. iQiyi

"Aku telah berlatih menari akhir-akhir ini dan aku telah mengambil pelajaran pelatihan vokal. Meskipun tidak mungkin untuk meningkat secara signifikan dalam semalam, mereka banyak membantuku," ujar Choi Tae Joon.

Sang aktor dibuat kagum dengan kerja keras idol KPop selama berlatih. Terlebih, Choi Tae Joon bekerja sama dengan dua idol KPop yang menjadi lawan mainnya, yakni Sooyoung Girls' Generation dan Chansung 2PM.

"Sooyoung dan Chansung, yang merekam drama bersamaku, juga bekerja keras untuk sampai ke tempat mereka sekarang. Sooyoung dan Chansung memberiku dorongan dan dukungan yang luar biasa. Di sini, aku ingin berterima kasih kepada mereka sekali lagi. Mereka terus menekankan bahwa kepercayaan diri adalah yang paling penting," ungkap Choi Tae Joon.

Kekasih Park Shin Hye itu juga menanggapi penampilannya dalam drama Korea So I Married an Anti Fan. Ia menerima tantangan berperan sebagai idol KPop dengan tekad untuk terus berlatih agar tak terlihat canggung.

"Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan jumlah pelatihan yang dilakukan penyanyi, tetapi aku bekerja keras dan berlatih setiap kali aku punya waktu sehingga penonton tidak akan menganggap aku canggung. Namun, sepertinya tidak semudah itu. Hahaha. Hasil akhir dari adegan-adegan itu tetap bagus, berkat sutradara dan tim produksi," sambung Choi Tae Joon.

Dan di akhir wawancara, Choi Tae Joon membagikan pengalamannya saat tampil di atas panggung. Ia dikelilingi banyak penonton, seperti yang terlihat dalam episode pertama drama Korea So I Married an Anti Fan.

So I Married an Anti FanChoi Tae Joon di drama Korea So I Married an Anti Fan Foto: dok. iQiyi

"Sekali lagi, aku menyadari betapa luar biasanya penyanyi tampil di atas panggung. Menghadapi tempat yang penuh dengan orang-orang di panggung sebesar itu adalah tanggung jawab yang besar," beber aktor berumur 29 tahun itu.

Choi Tae Joon merasakan pengalaman menarik berada di atas panggung berkat karakternya dalam drama Korea So I Married an Anti Fan. Ia pun berharap dapat menghelat konser bak idol KPop seperti Hoo Joon.

"Sebelumnya, aku hanya duduk di antara penonton, tetapi kali ini, aku memiliki kesempatan untuk naik ke panggung dan melihat penonton dari perspektif itu. Itu sangat menarik. Aku benar-benar berharap bisa berdiri di panggung konser seperti yang dilakukan penyanyi," pungkas Choi Tae Joon.

Sementara itu, drama Korea So I Married an Anti Fan masih on going dan telah menayangkan 12 episode. Penonton dapat melihat chemistry Choi Tae Joon dan Sooyoung setiap Jumat dan Sabtu pukul 16.00 WIB di iQiyi.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)