Penulis The Penthouse 3 Ungkap Alasan Plot Bangkit dari Kubur Hingga Dihujat

R Chairini Putong - wolipop Senin, 07 Jun 2021 18:30 WIB
The Penthouse 3 Foto: dok. SBS
Jakarta -

Penulis naskah drama Korea The Penthouse 3 baru-baru ini mengungkap alasannya menggunakan kisah bangkit dari kubur. Kim Soon Ok bahkan sempat malu dengan tulisannya yang dinilai bak cerita zombie.

Alur cerita yang ditulis Kim Soon Ok sukses bikin penggemar The Penthouse 3 bertanya-tanya. Penonton dibuat tercengang saat Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) hidup kembali di season kedua.

Dan kini, penggemar The Penthouse 3 dibuat penasaran dengan nasib Logan Lee (pemain Park Eun Seok). Pengusaha muda itu meninggal terkena ledakan bom saat hendak melamar Shim Su Ryeon.

Sebagai penulis, Kim Soon Ok juga menuai kritikan karena alur ceritanya dinilai kurang mendalam. Ia memaklumi hal itu, karena kerap menambahkan kasus baru hingga penulisan The Penthouse 3.

"Karena drama ini memiliki banyak kasus dan tiba-tiba memiliki kasus baru, emosi karakter tidak dipahami dengan baik, dan penonton pasti sangat bingung saat orang mati hidup kembali satu per satu seperti zombie. Aku dengar drama ini seperti edisi spesial bangkit dari kubur. Hahaha," ujar Kim Soon Ok seperti dilansir MBN Star, Senin (7/6/2021).

The Penthouse 3Park Eun Seok dan Lee Ji Ah Foto: dok. SBS

Kim Soon Ok bahkan sempat mendapat tawaran iklan dari perusahaan game. Pasalnya, karakter dalam trilogi The Penthouse: War In Life kerap dihidupkan kembali seperti karakter dalam game.

"Pernah sekali aku mendapat tawaran iklan dari perusahaan game. Mungkin karena karakter yang tak mati dan terus hidup itu cocok dengan karakter game," jelas wanita kelahiran 1971 itu.

Lebih lanjut, sang penulis mengungkap alasannya mengangkat kisah bangkit dari kubur saat menggarap The Penthouse. Ia bertekad mengubahnya, namun tanpa disadari telah terbawa arus cerita.

"Aku juga merenungi tulisanku saat menonton drama ini, merasa malu, dan bertekad mengubahnya. Jangan diselamatkan! Walaupun sudah bertekad, tanpa disadari aku menyiapkan kasus baru dan menghidupkan karakter yang sudah mati," tambah Kim Soon Ok.

The Penthouse 2, Park Eun Suk dan Lee Ji AhPark Eun Seok dan Lee Ji Ah Foto: dok. SBS

Drama Korea The Penthouse awalnya hanya akan digarap dalam satu season. Namun, tanpa disangka-sangka The Penthouse mendapat sambutan baik dan mencetak rating tinggi sebesar 28,8 persen.

Kim Soon Ok dan tim produksi The Penthouse pun memutuskan untuk menggarap season kedua dan ketiga. Ia merasa hal ini seperti mimpi yang sedang terjadi sebab banyak dihujat selama menggarap naskah.

"Hal ini seperti mimpi yang sedang terjadi. Awalnya, aku banyak dihujat, jadi aku berharap aku dapat menyelesaikan dramanya hingga akhir, tapi aku bingung. Saat episode terakhir 'Band of Sisters' meraih rating sebesar 24 persen, aku berbincang dengan sutradara. Ke depannya, rasanya tak mungkin dramaku dapat melebihi rating ini. Tapi, hal ajaib lain terjadi," beber Kim Soon Ok.

"Terima kasih telah memberiku kesempatan untuk menyelesaikan kisah yang akan kuceritakan. Aku akan melakukan yang terbaik untuk mencapai akhir yang indah," pungkas penulis naskah The Penthouse 3 itu.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)