Pemain 'Taxi Driver' Ini Ternyata Pernah Jadi Pramugari Termuda, Salut!

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 06 Jun 2021 20:00 WIB
drama korea VIP Bintang drama Korea Taxi Driver, Pyo Ye Jin. Foto: istimewa
Jakarta -

Aktris Pyo Ye Jin belakangan menarik perhatian para pecinta KDrama. Banyak yang memuji akting piawai wanita cantik tersebut dalam Taxi Driver sebagai hacker Ahn Go Eun. Tak banyak yang tahu jika sebelum jadi artis ternyata ia sempat berprofesi sebagai pramugari. Ketika itu, Pyo Ye Jin bahkan merupakan pramugari termuda dan bekerja di sebuah maskapai terkenal.

Setelah dikenal lewat drakor Taxi Driver, baru-baru ini profesi lama Pyo Ye Jin kembali jadi perbincangan publik. Terungkap jika ia pernah menjadi pramugari termuda di Korea yang bekerja untuk maskapai Korean Air. Beredar pula foto-fotonya ketika sedang menjalani tugas yang diambil pada 2011. Artinya saat itu usia Ye Jin baru 19 tahun dan dilaporkan menjadi yang termuda.

Pyo Ye JinPyo Ye Jin Foto: Dok. WikiTree

Hal ini menjadi perbincangan karena menjadi pramugari tidaklah mudah. Di Korea, tak jarang mereka yang ingin mencoba profesi ini harus mengikuti kursus terlebih dahulu sebelum mendaftar dan terpilih oleh maskapai penerbangan. Belum lagi penilaian soal penampilan, tinggi badan, dan pendidikan akademis yang juga menjadi faktor penting untuk bisa lolos sebagai pramugari di Korea. Karena itu, banyak orang terkejut Pyo Ye Jin dapat melakukannya di usia 19.

Sebelumnya Pyo Ye Jin pernah bercerita soal pengalaman bekerja jadi pramugari. Wanita yang sering disebut mirip Kim Bo Ra ini mengungkap jawaban unik yang membuatnya lolos sesi wawancara.

Pyo Ye JinPyo Ye Jin Foto: Dok. WikiTree

"Ketika mereka bertanya padaku apa kelebihanku, aku menjawab setiap kali aku pergi kencan buta, aku selalu mendapat tawaran kencan kedua. Aku orang yang menyenangkan (suka bergaul)," kata mantan pacar aktor Hyun Woo tersebut dilansir Koreaboo.

Dilaporkan bahwa Pyo Ye Jin bekerja sebagai pramugari Korean Air selama enam tahun sebelum meninggalkan profesi itu untuk mengejar karier akting. Beberapa tahun setelahnya, ia sukses debut di film Miss Granny pada 2014.

Berawal dari peran kecil, ia mulai tampil di drama-drama populer. Dalam profilnya di Asianwiki, ia pernah tampil dalam serial Doctors, Fight for My Way, While You Were Sleeping, VIP, Hotel Del Luna, Lovestruck in the City, dan yang terbaru Taxi Driver. Dalam Taxi Driver, Pyo Ye Jin berkesempatan menjadi salah satu pemeran utama yang aktingnya mendapat respon positif dari penonton.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)