Taemin Resmi Wamil, 5 Hal yang Sebelumnya Dilakukan Ini Jadi Obat Rindu

R Chairini Putong - wolipop Senin, 31 Mei 2021 18:00 WIB
Taemin SHINee Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Tepat hari ini, Taemin SHINee akan memulai wajib militernya. Sang maknae resmi menjadi member terakhir yang menjalankan wamil setelah Onew, Key, dan Minho.

Sebelum memulai wajib militer, Taemin SHINee akan mendapat pelatihan dasar selama enam minggu. Ia kemudian dapat bergabung dengan band militer.

Seperti keinginan Taemin SHINee, lokasi dan waktu pendaftarannya akan dirahasiakan. Ia mempertimbangkan kondisi COVID-19 di Korea Selatan.

Taemin telah mengumumkan kabar wajib militernya, lewat siaran langsung VLIVE, Senin (19/4/2021). Ia ingin menyampaikan kabar tersebut secara personal pada penggemar.

Menurut perkiraan, Taemin SHINee akan menyelesaikan masa wajib militer pada November 2022. Karena itu, ia telah merencanakan sejumlah hal sebelum wamil.

Berikut lima hal yang dilakukan Taemin SHINee sebelum memulai wajib militer:

1. Taemin SHINee Gelar Konser Sebelum Wamil

Sebelum memulai wamil, Taemin SHINee menghelat konser 'Never Gonna Dance Again' pada Minggu (2/5/2021). Ia kembali menyapa penggemar setelah konser terakhirnya di Jepang pada 2019.

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: (dok. VLIVE)

Di akhir acara, Taemin SHINee mengucapkan rasa terima kasih untuk para penggemar dan pamit akan pergi wajib militer.

"Aku akan kembali (dari wajib militer) dan memberikan lebih dari yang aku miliki sebelumnya, jadi harap nantikan. Kita masih punya banyak kenangan yang harus dibuat, jadi jangan bersedih," ungkp Taemin, pada para Shawol (sebutan penggemar SHINee).

2. Taemin SHINee Rilis Lagu Sebelum Wamil

Taemin SHINee pun merilis mini album ketiga 'Advice' sebelum wamil. Di hari yang sama, Selasa (18/5/2021), sang idol merilis video klip untuk lagu Advice yang telah ditonton 16 juta kali.

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: dok. SM Entertainment

Lagu Advice milik Taemin SHINee, membawa pesan untuk orang-orang yang terjebak dalam prasangka mereka dan menilai orang lain sesukanya.

3. Taemin SHINee Bikin Video Reaction dengan Minho

Tak lama setelah perilisan Advice, Taemin SHINee membuat video reaction sambil menonton video klipnya. Tak sendiri, ia ditemani Minho SHINee yang memuji comeback-nya kali ini.

Taemin dan Minho SHINeeTaemin dan Minho SHINee Foto: dok. YouTube SHINee

"Gaya tarianmu sangat berbeda dari biasanya dan genre itu sendiri adalah sesuatu yang kamu coba untuk pertama kali," ujar Minho, dalam video yang diunggah channel YouTube SHINee.

4. Taemin SHINee Menunjukkan Isi Apartemennya

Sebelum memulai wajib militer, Taemin SHINee menunjukkan isi apartemennya dalam program televisi 'I Live Alone' episode 398. Ini adalah kali pertama dirinya menunjukkan huniannya pada publik.

Taemin dan Key SHINeeTaemin dan Key SHINee Foto: dok. YouTube MBCentertainment

Dalam acara tersebut, terungkap bahwa Taemin SHINee menggunakan sayuran yang ia tanam sendiri untuk memasak. Key SHINee yang menjadi tamunya, juga merasakan buah yang dipetik dari kebun Taemin.

5. Taemin SHINee Menjalani Pemotretan dengan GQ Korea

Pada Senin (24/5/2021), GQ Korea merilis hasil pemotretan Taemin SHINee yang mengusung konsep 'pertunjukan terakhir'. Dalam wawancaranya, Taemin ditanyakan apa yang membuatnya terlihat keren di mata orang lain.

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: dok. GQ Korea

"Aku pikir jawabannya terlihat pada seberapa akurat aku menggambarkan apa yang ingin aku gambarkan. Karena aku menyanyi dan menari, aku pikir mampu menyampaikan pesan dengan tulus adalah 'keren' yang sebenarnya. Aku ingin memberi pengaruh positif pada penonton dan menginspirasi mereka. Itulah arti seorang seniman menurutku," pungkas Taemin SHINee.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)