Onew SHINee Segera Selesai Wamil, Ini 5 Hal yang Sudah Dirindukan Fans

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 16 Jul 2020 15:14 WIB
Onew SHINee Foto: Onew SHINee (dok. ist)
Jakarta -

Onew SHINee dilaporkan akan segera keluar dari wamil. Idol KPop tersebut menyelesaikan kewajibannya sebagai pria Korea Selatan lebih cepat karena pandemi Corona. Telah dikonfirmasi oleh SM Entertainment yang membawahinya telah mengonfirmasi bahwa Onew akan resmi bebas wajib militer pada 20 Juli.

Sayangnya tidak diperbolehkan adanya acara untuk menyambut Onew karena COVID-19. Meski begitu, para Shawol (fans SHINee) sudah tak sabar untuk menyambutnya kembali. Berikut lima dari banyak hal yang paling dirindukan penggemar dai Onew SHINee.

Suara Lembut dan Powerful

Onew SHINeeOnew SHINee Foto: Instagram @dlstmxkakwldrl

Selama wajib militer, para fans memang masih bisa mendengar suara indah Onew SHINEE. Terlebih pria 30 tahun tersebut sempat menghadiahi shawol dengan album solo sebelum pergi wamil. Pria yang pernah operasi tenggorokan tersebut juga terlibat dalam proyek musikal di wamil bersama tentara-tentara idol lain, seperti Xiumin, N, Sungyeol, Sunggyu, hingga Yoon Ji Sung.

Tapi tentunya Shawol telah menantikan penampilan dan lagu-lagu terbarunya. Onew yang merupakan main vocal SHINee pun dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik di generasi kedua KPop. Ia punya ciri khas suara yang lembut tapi powerful.

Jadi Leader SHINee

shineeshinee Foto: Instagram

Selain main vocal, Onew juga leader dari boyband SHINee. Pemilik nama asli Lee Jinki ini bahkan dianggap sebagai salah satu leader terbaik menurut para penggemar KPop bukan hanya Shawol. Banyak yang menilai jika Onew memimpin keempat rekannya yang lain dengan kepedulian dan kasih sayang sehingga tidak tampak superior. Hal tersebut juga sering disampaikan oleh Key, Minho, Taemin, dan mendiang Jonghyun mengenai Onew.

Onew SHINeeOnew SHINee Foto: Instagram @dlstmxkakwldrl

"Onew 'hyung' (sebutan kakak laki-laki) adalah pemimpin kami jadi kamu bisa meluapkan frustasi padanya ketika terlalu sulit untuk disimpan sendiri. Dia sangat mendukung dan akan berada di sisi kami bahkan jika kami ingin berjalan sendiri. Kadang itu membuat frustasi tapi ketika melihat kembali, aku senang memiliki dia di sisi kami," kata Jonghyun yang meninggal karena bunuh diri tiga tahun lalu.

Kekuatan Jari Tengahnya

Onew SHINeeOnew SHINee Foto: Instagram @dlstmxkakwldrl

Salah satu fakta unik Onew SHINee yang sudah diketahui banyak fans adalah kekuatan jari tengahnya. Onew dikenal punya kemampuan 'ttakbam' yang sangat menyakitkan. 'Ttakbam' adalah sebuah gerakan memukul dengan jari tengah yang biasanya dilakukan orang Korea untuk menghukum seseorang setelah sebuah permainan.

Di acara tv, Onew bahkan sering menunjukkan bakat unik ini yang membuat orang terkesima. Bukan hanya sangat menyakitkan, ia bahkan bisa mematahkan triplek dan memecahkan kacang walnut hanya dengan satu jari.

Aktingnya di Drama

Onew SHINeeOnew SHINee Foto: Instagram @dlstmxkakwldrl

Selain sebagai idol, Onew SHINee juga dikenal sebagai aktor yang membintangi beberapa drama populer, seperti Descendants of the Sun (Dots) dan Athena. Kehadiran pemilik IG @dlstmxkakwldrl di layar kaca untuk drama atau acara tv baru tentu sudah sangat dinantikan.

Kecerobohan Onew

Onew SHINeeOnew SHINee Foto: Instagram @dlstmxkakwldrl

Hal yang lain mungkin sudah dirindukan fans dari Onew justru adalah kecerobohannya. Saking cerobohnya, pria yang datang dari keluarga penjual daging tersebut bahkan punya panggilan karena kebiasaannya ini yakni 'onew sangtae' atau 'onew condition'. Istilah itu diberikan penggemar ketika ia melakukan atau berkata sesuatu yang mungkin ingin dijadikan lelucon tapi berakhir jadi kecerobohan atau tidak membuat orang tertawa.



Simak Video "Tips Ungkapkan Rasa Cinta ke Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)