Hanya Punya Satu Kaki, Wanita Cantik Ini Buat Sejarah di Kontes Kecantikan

Kiki Oktaviani, Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 30 Mei 2021 17:12 WIB
Bernadette Hagans Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model cantik bernama Bernadette Hagans membuat sejarah di Miss Northern Ireland yang merupakan bagian dari lembaga Miss World. Bernadette merupakan wanita asal Belfast, Irlandia Utara itu hanya memiliki satu kaki.

Dalam berkompetisi di Miss Northern Ireland, Bernadette menggunakan kaki palsu. Wanita 25 tahun itu merasa senang dan bangga bahwa lembaga Miss World semakin menerima perbedaan.

"Aku sangat senang bisa lolos (dalam kompetisi pertama). Ini mengajarkan orang lain bahwa hanya karena seseorang tampak berbeda, bukan berarti dia kekurangan," ungkapnya, seperti dikutip dari Mirror.

Bernadette HagansBernadette Hagans Foto: dok. Instagram

"Seseorang bisa memiliki banyak kelebihan dibanding penampilan fisiknya," tambah Bernadette.

Kaki Bernadette diamputasi tepat di atas lutut hampir tiga tahun lalu setelah didiagnosa sarkoma sinovial. Penyakit tersebut adalah kanker yang menyerang sendi dan tendon secara agresif, dan amputasi menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan hidupnya.

Bernadette yang bernaung dalam agensi untuk kelompok orang disabilitas itu mengatakan berharap bisa memenangkan kompetisi kontes kecantikan tersebut. Dia ingin bisa melaju di kontes selanjutnya yakni Miss World.

"Jika aku lolos ke final Miss World, itu akan luar biasa dan menunjukkan kepada orang lain bahwa ada banyak kelebihan dari orang disabilitas," ucap Bernadette.

Bernadette ingin menjadi contoh untuk penderita kanker dan orang-orang disabilitas di luar sana bahwa mereka juga bisa meraih kesuksesan dengan caranya masing-masing.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)