Spoiler My Roommate Is A Gumiho, Begini Pertemuan Hyeri dan Jang Ki Yong

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 17:30 WIB
My Roommate Is A Gumiho Sinopsis dan spoiler My Roommate is A Gumiho. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea My Roomate Is A Gumiho sukses mencuri perhatian sebelum penayangannya. Pasalnya, Hyeri dan Jang Ki Yong lebih dulu pamer kemesraan lewat pemotretan bersama 1st Look.

Saking romantisnya, pasangan My Roommate Is A Gumiho ini bikin penggemar baper karena chemistry keduanya. Hyeri dan Jang Ki Yong dinilai serasi dalam pemotretan yang dirilis Rabu (6/5/2021).

Episode pertama Doom at Your Service pun mendapat sambutan hangat dari penggemar. Dilansir dari Nielsen Korea, penayangan perdananya, Rabu (26/5/2021) meraih rating tinggi sebesar 5,2 persen.

My Roommate Is A Gumiho diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Hyeri bahkan dijadikan inspirasi oleh sang penulis, hingga akhirnya didapuk sebagai pemeran utama.

Di My Roommate Is A Gumiho, Hyeri dikisahkan sebagai mahasiswi berumur 22 tahun bernama Lee Dam. Ia belum pernah berpacaran, dan memiliki kepribadian yang blak-blakan dan tegas.

Sementara lawan mainnya, Jang Ki Yong dikisahkan sebagai gumiho (rubah berekor sembilan) yang telah berumur 999 tahun. Ia berprofesi sebagai profesor, dan ingin berubah menjadi manusia.

Sebelum makin penasaran, begini pertemuan Hyeri dan Jang Ki Yong di drama Korea My Roommate Is A Gumiho:

Kisah Jang Ki Yong, Gumiho yang 'Anti Sosial'

Drama Korea My Roommate Is A Gumiho dibuka dengan kisah Jang Ki Yong sebagai seorang gumiho. Ia telah hidup sejak era Joseon, dan dapat memikat para wanita dengan ketampanannya.

My Roommate Is A GumihoJang Ki Yong di My Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Shin Woo Yeo (pemain Jang Ki Yong) terlahir sebagai gumiho, namun bermimpi menjadi manusia. Ia mengumpulkan kelereng merah dalam tubuhnya yang diperoleh dari energi manusia.

Untuk berubah menjadi manusia, Shin Woo Yeo harus mengubah warna kelereng merah menjadi biru sebelum menginjak umur 1.000 tahun.

Selama beratus-ratus tahun, sang gumiho hidup untuk mengumpulkan manik-manik dan berpura-pura jatuh cinta. Di umur 999 tahun, ia mulai bersifat acuh dan tak terpikir untuk menjalin relasi.

Kisah Hyeri, Mahasiswi Supel Kelahiran 1999

My Roommate Is A Gumiho kemudian menampilkan aksi kocak Lee Dam (pemain Hyeri) yang berpura-pura menjadi ratu dengan temannya Choi Soo Kyung (pemain Park Kyung Hye) sebagai pelayan.

Keduanya menyewa hanbok (pakaian tradisional Kore) saat harus mengerjakan tugas kuliah tentang istana Joseon. Malam itu, mereka mendengar curhatan Do Jae Jin (pemain Kim Do Wan) yang diselingkuhi pacarnya.

My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Pria itu menangis tersedu-sedu dan minum soju hingga mabuk. Lee Dam, yang ditinggal pergi Soo Kyung, harus membawa pulang Jae Jin yang mabuk berat dan sulit berjalan.

Namun, temannnya itu tiba-tiba berlari kencang dan membuat Lee Dam lari mengejarnya. Saat menemukan Jae Jin, Lee Dam semakin panik melihat temannya muntah di atas kap mobil Shin Woo Yeo.

Pertemuan Hyeri dan Jang Ki Yong di My Roommate Is A Gumiho

Lee Dam meminta maaf dan ingin mengganti rugi atas perbuatan temannya, Jae Jin. Namun, Shin Woo Yeo tak meminta ganti rugi saat tahu dirinya masih berstatus sebagai mahasiswi.

Saat beranjak pergi, Lee Dam tersandung kaki Jae Jin yang membuatnya hampir terjatuh. Ia diselamatkan oleh Shin Woo Yeo yang dengan sigap memegang tangannya.

Namun, Lee Dam secara tak sengaja mendorong dada gumiho itu dan membuat manik-manik yang ada dalam tubuhnya keluar. Keadaan diperparah saat ia tertelan manik-manik dan pingsan.

Hyeri dan Jang Ki Yong Tinggal Bersama di My Roommate Is A Gumiho

Saat terbangun, Lee Dam terkejut menyadari dirinya berada di rumah Shin Woo Yeo. Sang profesor lantas menjelaskan insiden yang terjadi dan menyarankan keduanya tinggal bersama.

Lee Dam awalnya tak percaya Shin Woo Yeo adalah gumiho. Hingga akhirnya, ia mengubah wujudnya dan membuat Hyeri berteriak histeris seperti dalam webtoon My Roommate Is A Gumiho.

My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Malam itu, Lee Dam berhasil kabur dari rumahnya. Namun, keesokan harinya, ia menyadari manik-manik sang gumiho membuatnya kesakitan saat disentuh seseorang yang lahir di tahun macan.

Pasalnya, macan merupakan musuh alami rubah sehingga Shin Woo Yeo rentan terhadap energinya. Lee Dam pun akhirnya setuju untuk tinggal bersama sang gumiho hingga keduanya berhasil menemukan solusi.

Sementara itu, aksi Hyeri sebagai Lee Dam dibanjiri pujian oleh netizen Korea. Ia dinilai dapat menggambarkan karakternya dengan sempurna seperti dalam webtoon My Roommate Is A Gumiho.

Drama Korea My Roommate Is A Gumiho dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menonton drakor ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Kata Para Pemain Mengenai Drama 'My Roommate is a Gumiho'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)