5 Alasan My Roommate Is A Gumiho Wajib Ditonton, Hyeri Jadi Inspirasi

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 12:00 WIB
Drama Korea My Roommate Is A Gumiho My Roommate Is A Gumiho. Foto: dok. Instagram tvndrama.official
Jakarta -

Drama Korea My Roommate Is A Gumiho telah menayangkan episode perdananya, Rabu (26/5/2021) kemarin. Episode pertamanya mendapat sambutan baik dan meraih rating tinggi sebesar 5,2 persen.

My Roommate Is A Gumiho diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Saking populernya, sutradara Nam Sung Woo tertarik untuk mengadaptasinya menjadi drama Korea bergenre komedi romantis.

My Roommate Is A Gumiho mengisahkan seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan manik-manik gumiho tampan. Keduanya harus tinggal bersama hingga menemukan solusi untuk masalah mereka.

Shin Woo Yeo (pemain Jang Ki Yong) adalah gumiho tampan berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai profesor. Ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik agar dapat berubah menjadi manusia.

Sementara, Lee Dam (pemain Hyeri) adalah mahasiswi berumur 22 tahun yang belum pernah berpacaran. Ia tak sengaja menelan manik-manik Shin Woo Yeo yang dapat mengancam nyawanya.

Sebelum makin penasaran, berikut lima hal menarik yang membuat drama Korea My Roommate Is A Gumiho wajib ditonton:

1. Hyeri Jadi Inspirasi Penulis Webtoon My Roommate Is A Gumiho

Di hari penayangannya, tvN menghelat konferensi pers yang dihadiri para pemain antara lain Jang Ki Yong, Hyeri, Kim Do Wan, dan Bae In Hyuk. Sutradara My Roommate Is A Gumiho Nam Sung Woo turut hadir dalam kesempatan tersebut.

My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Dalam kesempatan tersebut, terungkap bahwa penulis webtoon My Roommate Is A Gumiho terinspirasi oleh Hyeri saat menggambar karakternya. Hingga akhirnya member Girl's Day itu didapuk sebagai pemeran Lee Dam dalam versi drama Korea-nya.

"Penulis webtoon asli mengatakan mereka sangat membayangkan Hyeri saat menggambar ceritanya. Tentu saja, aku melakukan hal yang sama saat membaca skrip," ungkap sutradara Nam Sung Woo, seperti dilansir dari Soompi.

2. Drakor Pertama yang Menampilkan Jang Ki Yong Pakai Hanbok

Penggemar dapat melihat tampannya Jang Ki Yong mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea) dalam drama Korea My Roommate Is A Gumiho. Sebab, sang aktor dikisahkan sebagai gumiho (rubah berekor sembilan) yang telah hidup sejak era Joseon.

My Roommate Is A Gumiho menandai kali pertama Jang Ki Yong mengenakan hanbok dalam sebuah project. "Ini adalah kali pertama aku mengenakan hanbok dalam sebuah project, dan terlihat bagus saat aku memakainya. Aku berharap kalian akan melihat sisi lainku yang berbeda," ungkap aktor berumur 28 tahun itu.

3. Karakter Hyeri Relatable dengan Anak Jaman Sekarang

Saat menghadiri konferensi pers, Hyeri mengaku sangat menikmati naskah My Roommate Is A Gumiho dan ingin membintanginya. Ia menyebut karakternya Lee Dam, adalah mahasiswi yang menggambarkan anak jaman sekarang.

"Dia sangat tegas, jujur, dan percaya diri, dan dia tidak takut menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya. Karakter yang aku mainkan sejauh ini sedikit pasif, tapi yang ini seperti anak muda jaman sekarang, jadi menawan, dan membuatku benar-benar ingin mengambil peran ini," ungkap sang aktris yang populer lewat drama Korea Reply 1988.

4. Viral Karena Photoshoot Mesra Jang Ki Yong dan Hyeri

Pasangan drama Korea My Roommate Is A Gumiho ini telah viral sebelum penayangan resminya. Pasalnya, keduanya menunjukkan chemistry kuat dan terlihat serasi dalam pemotretan majalah 1st Look yang dirilis pada Kamis (6/5/2021).

Hyeri dan Jang Ki YongHyeri dan Jang Ki Yong Foto: dok. 1st Look

Saat konferensi pers, Jang Ki Yong dan Hyeri mengungkapkan perasaannya setelah mendapat pujian atas chemistry keduanya.

"Aku sangat bersyukur banyak orang menyukainya. Karena kami memiliki chemistry yang kuat, aku mengandalkan Hyeri dan 'bersandar' padanya saat mengalami masa sulit," ungkap Jang Ki Yong.

Hyeri pun mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Jang Ki Yong karena sebelumnya tak pernah menerima begitu banyak perhatian karena hasil pemotretan.

5. Reuni Dua Bintang Start Up, Kim Do Wan dan Kang Han Na

My Roommate Is A Gumiho menjadi ajang reuni bagi Kang Han Na dan Kim Do Wan yang membintangi drama Korea Start Up. Kali ini, keduanya dipasangkan dan akan menjalin hubungan romantis.

My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

"Di Start Up, kami jauh dari satu sama lain, tapi di My Roommate Is A Gumiho, kami menjadi lebih dekat pada satu sama lain, jadi rasanya kami benar-benar semakin dekat," ujar Kang Han Na.

"Kami belum terlalu dekat karena karakter kami dari drama sebelumnya, tapi aku sangat senang melihatnya. Aku merasa nyaman," tambah Kim Do Wan.

Sementara itu, drama Korea My Roommate Is A Gumiho dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menonton drakor ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Kata Para Pemain Mengenai Drama 'My Roommate is a Gumiho'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)