7 Fakta Mohamed Hadid, Sosok Ayah yang Bikin Bella Hadid Bela Palestina

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 26 Mei 2021 17:30 WIB
Mohamed Hadid dan Bella Hadid Mohamed Hadid dan Bella Hadid kompak membela Palestina. Foto: Dok. Instagram/Mohamed Hadid
Jakarta -

Top model Bella Hadid menjadi atensi karena aksinya turun ke jalan membela Palestina. Dalam diri Bella memang mengalir darah Palestina yaitu dari sang ayah, Mohamed Anwar Hadid.

Bella Hadid merupakan anak kedua dari Mohamed Anwar Hadid dan Yolanda Hadid. Dia memiliki dua saudara kandung, Gigi Hadid dan Anwar Hadid.

Pada Sabtu (15//5/2021), Bella Hadid turun ke jalan membela Palestina. Ia ikut demonstrasi untuk pembebasan Palestina yang baru-baru ini diserang Israel. Keberadaan Bella Hadid tertangkap kamera freedomnews.tv, yang tampak berada di antara mereka yang melakukan aksi solidaritas di Bay Ridge, New York.

bella hadid ikut demo bela palestinaBella Hadid ikut demo bela Palestina Foto: Instagram @mohamedhadid

Saat ikut berdemonstrasi, Bella tampak mengenakan gaun tradisional Keffiyeh dan menutupi wajahnya dengan masker saat mengikuti aksi menolak kekerasan Israel di Jalur Gaza. Dalam video tersebut, Bella Hadid ikut menyuarakan dukungannya, dan mengibarkan bendera Palestina bersama ribuan orang lainnya. Aksi Bella ini mendapat kecaman dari Israel.

Terlepas dari kecaman tersebut, Bella Hadid tidak bisa memungkiri darah Palestina dalam dirinya. Ayahnya Mohamed Anwar Hadid terlahir dari keluarga Palestina. Seperti Bella, Mohamed Hadid aktif mengkampanyekan pembelaan atas Palestina di akun media sosialnya.

Berikut beberapa fakta sosok ayah Bella Hadid, Mohamed Anwar Hadid yang dikenal sebagai pengusaha properti kaya-raya di Amerika Serikat:

Mohamed Hadid dan Bella HadidMohamed Hadid dan Bella Hadid Foto: Dok. Instagram Mohamed Hadid

1. Mohamed Anwar Hadid lahir di Nazareth dari sebuah keluarga muslim. Dia merupakan anak dari Anwar Mohamed Hadid dan Khairiah. Dari ibunya, kata Hadid, dia masih keturunan Pangeran Nazareth Daher Al Omer dan Sheik of Galilee.

2. Ayah Mohamed Anwar Hadid bekerja untuk United States Information Agency dan Voice of America. Dia dan keluarganya sempat tinggal di Tunisia dan Yunani sebelum kemudian pindah ke Washington, D.C., Amerika Serikat saat usianya 14 tahun.

3. Ayah Bella Hadid dan Gigi Hadid ini merupakan lulusan North Carolina State University dan Massachusetts Institute of Technology. Dia memegang dua kewarganegaraan yaitu Yordania dan Amerika Serikat.

[Gambas:Instagram]



4. Mohamed Anwar Hadid memulai kariernya dengan menjual dan merestorasi mobil klasik di kawasan Washington, D.C.. Dia kemudian pindah ke Yunani dan membuka klub malam di sana. Dari keuntungan klub malam tersebut dia mengembangkan bisnis real estate di Amerika Serikat.

5. Kini Mohamed Anwar Hadid menjadi pengusaha real estate sukses. Seperti dikutip dari hauteliving, Hadid sudah membangun banyak hotel di antaranya Ritz Carlton di Washington, New York, Houston dan Aspen. Dia memiliki rumah atau properti seluas 30 ribu meter persegi di salah satu kawasan mewah Amerika Serikat, Beverly Hills.

6. Mohamed Anwar Hadid sudah tiga kali menikah. Pernikahan pertamanya adalah dengan Mary Butler. Dari pernikahan tersebut, pria 72 tahun itu memiliki dua anak perempuan yaitu Alana Hadid dan Marielle Hadid.

7. Mohamed Anwar Hadid menikah dengan ibunda Bella Hadid, Yolanda Hadid pada 1994 dan bercerai tahun 2000. Dia kemudian bertunangan dengan model Shiva Safai pada 2014. Namun pada 2019, hubungannya dengan wanita yang berusia 33 tahun itu berakhir.



Simak Video "Gigi Hadid Cerita Pengalaman Lahiran di Rumah Selama 14 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)