Cerita Sophia Latjuba Hidup Nomaden, Pindah Rumah Setiap 2 Tahun

Hestianingsih - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 14:33 WIB
Sophia Latjuba Sophia Latjuba. Foto: Instagram @sophia_latjuba88
Jakarta -

Punya rumah sendiri jadi impian sebagian besar orang yang sudah mapan. Tapi tidak begitu dengan Sophia Latjuba.

Aktris 50 tahun ini mengaku menjalani hidup nomaden alias berpindah-pindah tempat tinggal. Hingga saat ini dia pun tidak memiliki rumah permanen.

"Saya tidak punya rumah," tuturnya saat berbincang dengan Luna Maya dan Marianne di channel YouTube TS Media.

Ada alasan tersendiri kenapa ibu dari Eva Celia ini enggan membeli rumah di Jakarta. Menurutnya harga properti di daerah Ibu Kota terlalu tinggi.

"Pertama, menurut saya Jakarta overpriced propertinya. It's not worth the price. Kok harganya bisa sama kayak di Beverly Hills?" tuturnya.

Sophia Latjuba menilai harga yang dikeluarkan untuk membeli properti di Jakarta tidak sepadan dengan yang dia dapatkan. Maka dari itu dia memilih mengontrak rumah karena bisa lebih bebas menentukan tempat tinggal, meskipun biaya pindah rumah juga terbilang mahal.

"Saya menghabiskan banyak uang untuk sewa rumah dan pindahan. But I like it," ucapnya.

Ibu dua anak ini pun mengungkapkan kalau dia bisa pindah rumah setiap dua tahun. Biasanya Sophia Latjuba pindah rumah ketika sudah merasa bosan dengan suasana di lingkungan sekitarnya.

"Dua tahun itu pasti udah mulai bosan. Lalu saya cari rumah lain, area lain, ganti furniture. Saya nggak bisa tinggal di rumah lebih dari 2-3 tahun, it makes me crazy," katanya.

Sophia Latjuba tak menampik fakta bahwa berpindah-pindah rumah cukup merepotkan dan prosesnya bisa memakan waktu 1-2 minggu. Namun dia menikmati proses nomaden tersebut. Dirinya pun tak butuh waktu lama untuk membereskan barang usai pindah ke tempat baru.

"Dua hari beres-beres tu pasti udah kelar. Karena udah biasa," pungkasnya.

(hst/hst)