Kisah Viral Wanita Terbang dari Amerika ke Korea Demi Gembok Cinta

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 08:43 WIB
Kassie Yeung Foto: TikTok Kassie Yeung
Jakarta -

Salah satu atraksi turis populer di Korea Selatan adalah Namsan Tower di mana banyak pasangan menitipkan gembok cinta untuk 'mengunci' hubungan mereka. Tapi tentu tak ada jaminan jika ritual tersebut akan melanggengkan hubungan. Kisah yang viral di TikTok ini adalah buktinya.

Seorang TikToker bernama Kassie Yeung baru-baru ini terbang dari Los Angeles, California, AS ke Seoul, Korea Selatan demi gembok cinta. Beberapa tahun lalu ia pernah mengunjungi Namsan Tower bersama mantan kekasih dan meninggalkan sebuah gembok sebagai perwakilan cinta mereka di sebuah pagar di mana memang banyak gembok serupa ditaruh di sana.

Kassie YeungKassie Yeung Foto: TikTok Kassie Yeung

Tapi baru-baru ini Kassie putus dari pacarnya itu dan memutuskan kembali ke Seoul untuk membuka gembok yang pernah ditaruhnya di sana. Dalam video, Kassie memulai videonya dengan menampilkan dirinya datang dari bandara. Ia kemudian menuju sebuah toko untuk membeli cutter.

Kassie YeungKassie Yeung Foto: TikTok Kassie Yeung

Kassie pun langsung pergi ke Namsan Tower dengan bus lalu ia harus nanti kereta gantung untuk mencapai tempatnya menaruh gembok. Sebagian orang berpikir tidak mungkin bisa menemukan satu dari ribuan gembok yang ada di sana. Apalagi Kassie menaruhnya sudah beberapa tahun lalu.

Kassie YeungKassie Yeung Foto: TikTok Kassie Yeung

Namun wanita tersebut berhasil menemukan setelah menghabiskan waktu setengah jam pencarian. Gembok tersebut diputus sebagai bentuk kekesalannya pada pasangan yang kini sudah jadi mantan. Jadi viral, banyak netizen mendukung aksi dan usaha Kassie untuk benar-benar memutuskan hubungan.

Banyak orang meragukan jika wanita tersebut sengaja datang jauh-jauh di tengah pandemi Corona untuk memutuskan sebuah gembok. Dilansir Insider, ia memang berniat menetap di Korea untuk mengejar karier sebagai backup dancer. "Ini adalah hal yang relevan yang semua orang lalui dalam hubungan, putus, dan kemungkinan punya gembok dengan mantan pacar," katanya.

@kassieyeung

(ami/ami)