5 Alasan Wajib Nonton Move to Heaven, Lee Je Hoon Nangis Baca Skripnya

R Chairini Putong - wolipop Senin, 17 Mei 2021 14:30 WIB
Drama Korea Netflix Terbaru 2021 Drama Korea Move To Heaven. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea Move to Heaven tengah hangat diperbincangkan di jagat Twitter. Setiap episodenya dinilai menyentuh hati dan berhasil membuat penonton mewek.

Menariknya lagi, Move to Heaven tak membuat penonton menunggu lama. Kesepuluh episode dapat ditonton di Netflix secara maraton dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Move to Heaven dibintangi oleh Lee Je Hoon yang tengah naik daun karena membintangi drama Korea on going, Taxi Driver. Penonton akan melihat sisi lainnya lewat drakor ini.

Demi memerankan peran, Lee Je Hoon memanjangkan rambutnya hingga memiliki potongan mohawk. Ia juga mempelajari tugas seorang pembersih trauma dan sindrom Asperger.

Drama Korea Move to Heaven mengisahkan kehidupan Geu Roo (pemain Tang Joon Sang), seorang pemuda berumur 20 tahun yang menderita sindrom Asperger. Ia menjalankan bisnis 'Move to Heaven' bersama sang ayah sebagai pembersih trauma.

Namun, suatu malam ayahnya terkena serangan jantung dan dinyatakan meninggal. Geu Roo yang kesulitan menerima perubahan harus beradaptasi dengan keberadaan sang paman Sang Gu (pemain Lee Je Hoon) yang menjadi walinya.

Sebelum makin penasaran, berikut lima alasan wajib menonton drama Korea Move to Heaven yang tayang perdana 14 Mei 2021:

1. Diadaptasi dari Kisah Nyata yang Menyentuh

Drama Korea Move to Heaven memperlihatkan pekerjaan seorang pembersih trauma yang belum diketahui banyak orang. Mereka membersihkan rumah seseorang yang telah meninggal dan mengelola barang peninggalannya.

Move to HeavenMove to Heaven Foto: dok. Netflix

Nantinya, barang-barang tersebut akan diberikan kepada anggota keluarga yang ditinggalkan. Para pembersih trauma pun secara tak langsung menyampaikan pesan yang belum tersampaikan dari orang yang meninggal.

Sutradara Move to Heaven, Kim Sung Ho mengadaptasi alur cerita drakor ini dari esai non fiksi 'Things Left Behind'. Esai karangan Kim Sae Byul itu menceritakan kisah hidupnya sebagai pembersih trauma setelah kematian sang ayah.

2. Akting Para Pemain yang Bikin Penonton Emosional

Akting para pemain berhasil membuat penonton Move to Heaven mewek sejak episode pertama. Penonton lebih dulu dikenalkan pada ayah Geu Roo, Jeong Woo (pemain Ji Jin Hee) yang mendirikan bisnis 'Move to Heaven'.

Move to HeavenTang Joon Sang dan Ji Jin Hee dalam drama Korea Move to Heaven Foto: dok. Netflix

Ia mengadopsi Geu Roo setelah menyelamatkannya, dan mengajarinya berbagai hal tentang kehidupan dan pekerjaannya. Sebelum meninggal, Jeong Woo mewariskan rumahnya kepada saudara tirinya, Sang Gu (pemain Lee Je Hoon).

Sementara itu, Tang Joon Sang memerankan sosok Geu Ru yang menderita sindrom Asperger. Aktor rookie ini mungkin diingat penonton sebagai tentara Korea Utara dalam drama Korea Crash Landing on You.

Geu Roo dikenalkan sebagai sosok yang cerdas dan memiliki obsesi terhadap ikan. Saat mengalami serangan panik, ia akan menyebutkan ciri-ciri ikan untuk menenangkan pikirannya.

3. Lee Je Hoon Nangis Membaca Skripnya

Dalam wawancaranya dengan The Big Issue Korea, Lee Je Hoon mengaku tersentuh saat membaca skrip Move to Heaven. Meskipun baru membacanya untuk pertama kali, ia telah menitikkan air mata.

Move to HeavenTang Joon Sang dan Lee Je Hoon dalam drama Korea Move to Heaven Foto: dok. Netflix

"Saat aku pertama kali membaca skripnya, aku bertanya-tanya apakah aku pernah merasakan simpati dan menitikkan air mata sebanyak ini saat membaca sebuah skenario. Ini adalah drama kemanusiaan yang sangat bagus, jadi aku harap banyak orang yang akan menontonnya," ungkap Lee Je Hoon, seperti dilansir dari Soompi.

Dalam drama Korea Move to Heaven, Lee Je Hoon berperan sebagai Sang Gu, petarung jalanan yang menjadi wali Geu Ru setelah bebas dari penjara. Ia mendapat pandangan baru dalam hidupnya sebagai pembersih trauma.

4. Bertabur Bintang Ternama sebagai Cameo

Di balik alur cerita yang menyentuh hati, ada sejumlah cameo yang meramaikan Move to Heaven. Seperti Ji Jin Hee, aktor yang berperan sebagai ayah Geu Roo dan membintangi drama Korea on going, Undercover.

Move to HeavenLee Je Hoon dan Lee Jae Wook dalam drama Korea Move to Heaven Foto: dok. Netflix

Penonton Move to Heaven juga dapat melihat penampilan Sooyoung Girls' Generation sebagai cameo. Ia berperan sebagai Son Yoo Rim, wanita yang aktif di komunitas sosial dan mengenal tiga orang mendiang yang diurus tim 'Move to Heaven'.

Ada pula Lee Jae Wook yang populer di drama Korea Extraordinary You. Ia berperan sebagai Kim Su Cheol, siswa SMA yang menjadi anak didik Sang Gu hingga memenangkan kompetisi MMA.

Move to Heaven juga diramaikan aksi Hongseok Pentagon sebagai polisi dan teman dari Geu Ru, solois Kevin Oh sebagai anggota keluarga yang ditinggalkan, dan Kwon Soo Hyun yang populer di Record of Youth.

5. Mengangkat Isu-isu Sosial

Lee Je Hoon pun menyebutkan alasan wajib menonton drama Korea Move to Heaven dalam wawancaranya dengan The Big Issue Korea. "Berbagai peristiwa di tengah masyarakat benar-benar dimasukkan dalam drama ini," ujar sang aktor.

Move to HeavenPemain Move to Heaven bersama sutradara Kim Sung Ho Foto: dok. Netflix

Drama Korea Move to Heaven mengangkat sejumlah isu-isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Mulai dari kasus perundungan yang dialami anak sekolahan, pertarungan liar, judi ilegal, hingga kekerasan dalam rumah tangga.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)