Sinopsis Only The Brave, Aksi Heroik Pahlawan Kebakaran Hutan

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 15 Mei 2021 16:45 WIB
Only The Brave Sinopsis 'Only the Brave' (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Untuk menemani libur Lebaran Anda, Bioskop Trans TV akan menghadirkan 'Only The Brave'. Film bergenre action-drama ini juga menjadi spesial karena untuk pertama kalinya tayang di layar kaca Indonesia.


'Only The Brave' hadir pada pukul 21.00 WIB setelah film 'Bad Boys II'. Dirilis pada 2017, 'Only The Brave' mengangkat kisah yang diadaptasi dari artikel berjudul 'No Exit' di majalah GQ.

Tulisan tersebut berkisah tentang perjuangan tim damkar dari Prescott, Arizona, dalam menghadapi musibah kebakaran hutan Yarnell Hill Fire pada Juni 2013. Film ini didedikasikan bagi para anggota damkar tersebut yang wafat saat bertugas.

Adalah Joseph Kosinksi, sutradara yang menggarap film berdurasi 133 menit ini. Karya terdahulu Joseph di antaranya 'Tron: Legacy' (2010) dan 'Oblivion' (2013).

Sejumlah aktor dan aktris terkenal membintangi 'Only The Brave'. Mereka di antaranya Josh Brolin, Jeff Bridges, Miles Teller, Alex Russell, Taylor Kitsch, Andie MacDowell, dan Jennifer Connelly.

Sinopsis 'Only The Brave'

Film ini menceritakan tentang tragedi besar yang terjadi di Amerika Serikat pada pertengahan 2013. Saat itu, terjadi kebakaran hutan yang menelan korban sebanyak 19 jiwa yang semuanya merupakan anggota pasukan pemadam kebarakan.

Sekitar 200 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang kian menjalar. Di antara damkar, ada Brendan McDonough yang awalnya dipandang sebelah mata oleh rekan satu timnya.

Hingga perlahan mulai membaik dan mendapatkan sahabat-sahabat baru yang memberi pengaruh baik bagi hidup dan pekerjaannya.

Memakan bujet produksi hingga US$ 38 juta, film ini hanya berhasil meraup pemasukan US$ 26 juta. Kendati demikian, ratingnya tak mengecewakan. IMDb bahkan memberi skor 7.6 bintang.

Saksikan 'Only The Brave' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 21.00 WIB.



Simak Video "LV Pamerkan Koleksi Terakhir Virgil Aboh Lewat 'Virgil Was Here'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)