4 Alasan Drakor Mine Menarik Ditonton, Gantikan Vincenzo dengan Rating Tinggi

R Chairini Putong - wolipop Senin, 10 Mei 2021 13:00 WIB
Poster Mine Drakor Mine. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Mine resmi menggantikan penayangan drama Korea Vincenzo. Penayangan episode pertamanya, Sabtu (8/5/2021) pun meraih rating tinggi sebesar 6,5 persen dan 7,9 persen.

Alur cerita drama Korea Mine berfokus pada dua wanita yang mencoba menemukan jati dirinya, dan membebaskan diri dari prasangka dunia. Keduanya menjalin hubungan akrab sebagai menantu dalam keluarga kaya.

Dua pemeran utama wanita ini pasti sudah tak asing bagi penggemar drama Korea. Ada Lee Bo Young yang populer di I Can Hear Your Voice, dan Kim Seo Hyung sebagai tutor licik di SKY Castle.

Lee Bo Young berperan sebagai Seo Hee Soo, aktris terkenal yang melepaskan kariernya untuk menikahi putra kedua keluarga Hyowon Group. Sementara Kim Seo Hyung, berperan sebagai Jung Seo Hyun, konglomerat yang menikahi putra pertama keluarga Hyowon Group.

Mengusung genre thriller, drama Korea Mine menggambarkan sisi misterius keluarga elit. Kehidupan keluarga ini mulai berubah sejak kedatangan seorang penyusup yang menyamar sebagai tutor.

Dengan jumlah 16 episode, drama Korea Mine dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menyaksikan Mine dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Berikut empat alasan yang membuat drama Korea Mine menarik untuk ditonton:

1. Kehidupan Sebagai Menantu Keluarga Kaya

Lee Bo Young dikisahkan sebagai menantu keluarga kaya, yang menikahi Han Ji Yong (pemain Lee Hyun Wook). Ia merawat putra suaminya, Han Ha Joon (pemain Jung Hyun Joon) bak anak kandungnya sendiri.

Drama Korea MineDrama Korea Mine, Lee Bo Young Foto: dok. tvN

Seo Hee Soo melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri sebagai menantu keluarga Hyowon Group. Namun, dalam episode pertama drama Korea Mine, ia menampakkan dirinya sebagai 'pendatang' dalam keluarga tersebut.

Seo Hee Soo tampil beda dan melepas formalitas dalam keluarga Hyowon Group. Saat acara makan malam, ia menjadi satu-satunya orang yang mengenakan gaun oranye walaupun diminta mengenakan busana bernuansa hitam putih.

2. Mata-mata yang Menyusup dalam Keluarga Kaya

Episode pertama drama Korea Mine menampilkan kedatangan Kang Ja Kyung (pemain Ok Ja Yeon) dalam keluarga Hyowon Group. Ia direkrut oleh Jung Seo Hyun sebagai tutor untuk keponakannya, Han Ha Joon.

Drama Korea MineDrama Korea Mine, Ok Ja Yeon Foto: dok. tvN

Ketegangan drama Korea Mine pun bermula setelah kedatangannya. Kang Ja Kyung kerap mengawasi keluarga Hyowon Group, seolah-olah sedang memata-matai mereka.

Tutor keluarga elit ini bahkan berani melakukan hal lancang sebagai tamu. Ia masuk ke dalam ruang makan keluarga Hyowon Group, dan memakan daging yang tersedia di meja.

Di akhir episode, Seo Hee Soo bahkan melihat Kang Ja Kyung mengenakan gaun oranye yang dikenakannya saat acara makan malam tanpa izin.

3. Kisah Dua Konglomerat yang Menikah

Pasangan suami istri Seo Hee Soo dan Han Ji Yong tampak hangat dalam drama Korea Mine. Namun, hubungan Jung Seo Hyun dan suaminya Han Jin Ho (pemain Park Hyuk Kwon) justru sebaliknya hingga menjadi perbincangan hangat para pelayan.

Drama Korea MineDrama Korea Mine, Park Hyuk Kwon dan Kim Seo Hyung Foto: dok. tvN

Mereka mempertanyakan alasan Jung Seo Hyun, yang terlahir dari keluarga kaya menikahi Han Jin Ho. Menantu pertama keluarga Hyowon Group itu menunjukkan dukungan pada suaminya sebagai putra pertama dan calon pewaris.

Namun, sebenarnya Han Jin Ho merasa insecure dengan adik laki-lakinya, Han Ji Yong yang tampak lebih siap memimpin Hyowon Group. Sementara itu, Jung Seo Hyun membesarkan putra suaminya, Han Soo Hyuk (pemain N VIXX) tanpa kehangatan.

4. Hubungan Rahasia Tuan Muda dan Pelayan

Drama Korea Mine menandai comeback N VIXX, setelah absen selama tiga tahun. Leader grup VIXX itu berperan sebagai Han Soo Hyuk, putra kandung Han Jin Ho dan cucu tertua keluarga Hyowon Group.

Drama Korea MineDrama Korea Mine, N VIXX dan Jung Yi Seo Foto: dok. tvN

Meskipun terlahir dari keluarga kaya, Han Soo Hyuk merasa kesepian karena kejadian pilu di masa kecilnya. Dalam episode pertama drama Korea Mine, ia kembali ke rumah setelah menyelesaikan studinya di luar negeri.

Perlahan, Han Soo Hyuk mulai mengembangkan hubungan rahasia dengan pelayan baru keluarganya Kim Yoo Yeon (pemain Jung Yi Seo). Keduanya tak dapat menyembunyikan ketertarikan pada satu sama lain saat pertama kali bertemu.

Terlebih, Han Soo Hyuk dan Kim Yoo Yeon memiliki sebuah kesamaan. Di akhir episode pertama drama Korea Mine, keduanya bertemu secara tak sengaja saat larut malam karena menderita insomnia.



Simak Video "Andrea Meza Jalani Masa Terpendek Sebagai Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)