4 Fakta Lisa BLACKPINK Jadi Mentor Youth With You 3, Ngefans Sama Trainee

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 07 Mei 2021 18:30 WIB
Lisa BLACKPINK Foto: dok. iQiyi
Jakarta -

Lisa BLACKPINK kembali didapuk sebagai mentor acara survival Cina, Youth With You 3. Ia telah menjadi mentor acara besutan iQiyi itu sejak season kedua.

Lisa BLACKPINK pun menjadi satu-satunya idol KPop yang menjadi trainee acara Youth With You 3. Dancer utama BLACKPINK itu menjadi mentor tari dan melatih 119 trainee pria.

Dalam season kedua, Lisa BLACKPINK hadir bersama mentor lain di Guangzhou, Cina. Namun, karena situasi pandemi tahun ini, ia melatih para trainee secara virtual lewat video call.

Sementara itu, Lisa BLACKPINK telah mencuri perhatian para trainee sejak episode pertama. Para member BLACKPINK pun menonton aksi sang maknae yang dijuluki 'Mentor Lisa'.

Berikut lima fakta menarik Lisa BLACKPINK sebagai mentor Youth With You 3:

1. Alasan Lisa BLACKPINK Jadi Mentor

Lisa BLACKPINK menjadi alasan utama acara survival Youth With You 2 viral. Beberapa bulan setelah penayangan episode terakhir, ia dikabarkan akan menjadi mentor season ketiga yang menampilkan trainee pria.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok. iQiyi

Dalam wawancaranya dengan Sina Entertainment, Lisa BLACKPINK mengungkap alasannya kembali menjadi mentor acara tersebut. Walaupun melatih secara virtual, ia ingin membantu para trainee untuk debut.

"(Dalam) season ini, aku juga ingin memberi tahu para trainee apa yang aku ketahui atau apa yang aku telah pelajari untuk membantu mereka berhasil," ujar Lisa BLACKPINK.

Para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dapat melihat semangat Lisa sejak awal penayangan Youth With You 3. Idol asal Thailand itu kerap memberikan motivasi dan memperagakan tarian untuk para trainee.

2. Lisa BLACKPINK Bagi-bagi CD untuk Trainee

Tak hanya menjadi mentor yang inspiratif, Lisa BLACKPINK juga menjadi idola para trainee. Salah seorang member, Lian Huaiwei, pun mencoba peluang untuk mendapatkan album BLACKPINK.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok. iQiyi

Dalam episode 22 Youth With You 3, Lisa dengan antusias memberikan album BLACKPINK untuk grup yang dilatihnya sebagai reward. Para trainee pun tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya sebagai penggemar beruntung.

Mereka terpana saat melihat Lisa BLACKPINK menandatangani album lewat video call. Idol berumur 24 tahun itu bahkan meminta member BLACKPINK lain menandatanganinya.

"Ini tanda tanganku. Dan aku akan meminta member lain menandatanganinya," ujar Lisa BLACKPINK pada para trainee.

3. Lisa BLACKPINK Ngefans Sama Trainee

Lisa BLACKPINK mungkin menjadi bias sejuta umat di seluruh dunia. Namun, ia juga mengidolakan seorang trainee dalam acara survival Cina, Youth With You 3.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok. iQiyi

Lisa BLACKPINK secara terang-terangan menyebut Duan XingXing (dikenal pula dengan nama X) sebagai trainee favoritnya. Sang mentor juga menyampaikan kekecewaan saat XingXing tak mendapat vote dari siapapun.

"Dia sangat serius dan bekerja keras. Di kelas, dia selalu aktif bertanya. Dia bertekad untuk membuat grupnya lebih baik dan memberikan performa yang sempurna," jelas Lisa BLACKPINK.

Maknae grup BLACKPINK itu pun tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya saat XingXing memilih dirinya sebagai mentor untuk pertunjukan kolaborasi. "Aku punya XingXing," seru Lisa sambil berjoget kecil.

4. Lisa BLACKPINK Kerap Memberikan Motivasi

Lisa BLACKPINK lebih dulu memberikan nasihat untuk Sun Yihang. Sebagai main dancer, ia harus melakukan yang terbaik karena bisa saja tak memiliki kesempatan untuk tampil di lain kesempatan.

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok. iQiyi

"Ini mungkin perlu diketahui juga oleh yang lain... Siapapun yang memimpin tarian grup, harus menari lebih baik. Karena mungkin tak ada kesempatan lagi bagi lead dancer untuk menari sendirian," ujar pemilik nama asli Lalisan Manoban itu.

Lisa BLACKPINK pun memberikan nasihat singkat kepada para trainee usai menampilkan dance "LOVER" dan "Intentions".
"Apakah kamu gugup? Jangan khawatir. Lakukan saja. Semuanya akan baik-baik saja saat kamu mulai. Semoga berhasil!" seru Mentor Lisa.

Episode Final Acara Survival Youth With You 3

Sementara itu, acara survival Youth With You 3 akan menayangkan episode terakhirnya dalam waktu dekat. Penggemar Lisa BLACKPINK dapat menyaksikan acara ini lewat platform iQiyi yang menyediakan terjemahan secara real time dalam Bahasa Indonesia.

"Live translation untuk pertama kalinya akan dibuat dalam Bahasa Indonesia untuk Youth With You 3. iQiyi melakukan ini untuk memperluas akses dari penontonnya, sehingga meminimalisir batasan yang mungkin terjadi," ungkap Bima Marzuki, mewakili iQiyi pada Kamis (6/5/2021).



Simak Video "Lisa BLACKPINK Bikin Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis!"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)