Hari Anak di Korea, J-Hope BTS Hingga Suzy Berdonasi Hingga Miliaran Rupiah

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 15:30 WIB
J-Hope BTS Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Tanggal 5 Mei diperingati sebagai hari anak dan menjadi hari libur nasional di Korea Selatan. Untuk memperingati hari istimewa ini, sejumlah artis Korea mendonasikan uangnya untuk anak-anak yang membutuhkan.

Dari Kim Go Eun, Suzy, hingga J-Hope BTS memberikan donasi mencapai miliaran rupiah. Tepat di hari anak, mereka menunjukkan aksi mulia untuk membantu anak-anak yang sulit mendapatkan bantuan kesehatan dan menjadi korban kekerasan.

Berikut tiga artis Korea yang menunjukkan aksi mulia untuk memperingati hari anak:

1. Kim Go Eun

Kim Go Eun mendonasikan 50 juta won atau sekitar Rp 640 juta kepada Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. Donasi dari bintang drama Korea Goblin ini akan digunakan untuk membantu anak-anak dan remaja yang sulit mendapatkan perawatan karena masalah keuangan.

Kim Go EunKim Go Eun Foto: dok. SBS

Aktris berumur 29 tahun ini ingin membantu mereka secara langsung di hari anak. "Aku berharap sumbangan kecil ini dapat membantu, dan aku ingin terus memberikan dukungan materi dan emosional pada mereka," ungkap Kim Go Eun, seperti dilansir dari Newsen.

2. Suzy

Pada Selasa (4/5/2021) kemarin, agensi Suzy mengkonfirmasi bahwa artisnya memberikan donasi untuk memperingati hari anak. Pihak Management SOOP mengatakan, "Suzy menyumbangkan 100 juta won (atau sekitar Rp 1,2 miliar) kepada Happy Sharing Taekwondo Federation dalam rangka hari anak."

SuzySuzy Foto: dok. tvN

Donasi yang diberikan bintang drama Korea Start Up ini akan digunakan untuk membantu anak-anak dan remaja di panti asuhan yang tidak dapat dilindungi lembaga kesejahteraan anak.

3. J-Hope BTS

Sementara itu, J-Hope BTS memberikan donasi melalui ChildFund Korea. Ia menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk mendukung anak-anak yang menjadi korban kekerasan di Tanzania.

J-Hope BTSJ-Hope BTS Foto: dok. Big Hit Entertainment

Donasi rapper grup BTS ini nantinya akan disalurkan kepada One Stop Center, yayasan yang dibentuk untuk mencegah kekerasan terhadap anak.

"Banyak orang di seluruh dunia yang menderita karena COVID-19. Aku memberikan dukungan untuk anak-anak di luar negeri setelah menyumbang untuk anak-anak di Korea, dengan harapan kehangatan dari berbagi dapat dijangkau oleh mereka yang berada di pelosok dunia," ungkap J-Hope BTS yang memberikan donasi, sehari sebelum peringatan hari anak.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)