20 Ucapan Hari Anak Sedunia yang Menyentuh dan Inspiratif

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 20 Nov 2020 14:03 WIB
ilustrasi anak main Ilustrasi Anak-anak / Foto: shutterstock
Jakarta -

Hari Anak Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 20 November. Hari tersebut dipergunakan untuk merayakan dan mempromosikan kesejahteran anak-anak yang ada di seluruh dunia. Tujuan dari hari perayaan tersebut adalah untuk menghargai serta menghormati hak-hak yang harus didapatkan oleh seorang anak.

Untuk ikut merayakan dan meramaikan Hari Anak Sedunia, kamu bisa memberikan ucapan selamat Hari Anak Sedunia melalui WhatsApp atau menjadikannya status di media sosial yang kamu miliki. Namun jika saat ini kamu masih bingung dan belum memiliki inspirasi untuk menulis ucapan tersebut, maka kamu bisa mencontoh beberapa ucapan Hari Anak Sedunia yang ada di bawah ini.

Ucapan Hari Anak Sedunia Dalam Bahasa Indonesia

1. "Selamat Hari Anak Sedunia. Tetaplah jadi anak-anak dengan jiwa penuh kesenangan yang tulus. Tak usah terburu-buru dewasa karena jadi dewasa penuh tipu juga drama."

2. "Hari anak adalah hari untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa. Selamat Hari Anak Sedunia. Jayalah terus anak-anak Indonesia."

3. "Pemimpin hebat berasal dari impian seorang anak. Ayo dukung setiap hak dan kebebasan anak untuk meraih cita-citanya. Selamat Hari Anak Sedunia!"

4. "Semua anak memiliki hak untuk sehat dan bahagia, untuk regenerasi bangsa yang lebih baik. Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020."

5. "Anak-anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga bagi setiap bangsa. Bermimpilah setinggi-tingginya dan buktikan kepada dunia bahwa kau bisa! Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020."

6. "Selamat Hari Anak Sedunia 2020!Semoga setiap anak di dunia dapat memiliki kesempatan dan kebahagiaan yang sama di masa depan nanti."

7. "Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020. Mari jadikan dunia ini ramah bagi anak-anak dan bersama kita didik generasi-generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang unggul."

8. "Hak-hak anak menjadi hal yang penting dalam masa depannya. Ayo dukung setiap hak dan kebebasannya demi menyongsong masa depan. Selamat Hari Anak Sedunia!"

9. "Anak adalah harapan masa depan sebuah bangsa. Jadilah generasi penerus bangsa yang lebih baik dan bermartabat. Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020."

10. "Setiap anak itu spesial dan memiliki karakter masing-masing. Teruslah tumbuh dan berkembang mengikuti cita-citamu! Selamat Hari Anak Sedunia!"

Ucapan Hari Anak Sedunia Dalam Bahasa Inggris

11. "Happy Children's day, Hopefully, policyholders and parents can provide enough facilities for children to grow up healthy with positive mental, spiritual, and financial nature." (Selamat hari anak, dengan harapan yang mendalam semoga para pemegang kebijakan dan orang tua bisa memberikan fasilitas pada anak-anak agar bisa tumbuh dengan kekuatan mental, spiritual, dan finansial yang bernilai positif).

12. "Happy Children's day, I hope you can go on an adventure, find your dreams, and fight for your dreams passionately." (selamat hari anak, saya harap kalian dapat berpetualang, menemukan impian, dan mewujudkannya dengan penuh semangat).

13. "Happy children's day, This chaotic world needs hope, and children are that hope." (selamat hari anak, dunia yang kacau ini membutuhkan harapan, dan anak-anak adalah harapan itu).

14. "Every little smile on your face brings the boundless joy of parenthood to our heart. All the charm and joy of this day is for you. Happy Children's Day!" (Setiap senyum kecil di wajahmu membawa kegembiraan yang tak terbatas sebagai orang tua di hati kami. Semua pesona dan kegembiraan hari ini adalah untukmu. Selamat Hari Anak!)

15. "Treat your kids like a darling for the first five years. For the next five years, scold them. By the time they turn sixteen, treat them like a friend. Your grown up children are your best friends." (Perlakukan anak-anakmu seperti kekasih selama lima tahun pertama. Selama lima tahun ke depan, tegur mereka. Pada saat mereka berusia enam belas tahun, perlakukan mereka seperti seorang teman. Anak-anakmu yang sudah dewasa adalah teman terbaikmu).

16. "Teach the children's how to think rather than what to think. The way you are going to implant the seeds it's going to bloom in that way. So, be kind towards the kids. Happy Children's Day" (Ajari anak-anak bagaimana cara berpikir daripada apa yang harus dipikirkan. Caramu menanamkan benih yang akan mekar dengan cara itu. Jadi, bersikaplah baik terhadap anak-anak. Selamat Hari Anak).

17. "We are the future, The hope for a brighter tomorrow, We, the children of the world, Are symbols of promise, and potential. Happy Children's Day!" (Kami adalah masa depan, Harapan untuk hari esok yang lebih cerah, Kami, anak-anak dunia, Adalah simbol janji, dan potensi. Selamat Hari Anak!)

18. "The earth reveals its innocence through the smiles of children. A very warm wish for all the children on this special day. Happy children's day!" (Bumi mengungkapkan kepolosannya melalui senyuman anak-anak. Harapan yang sangat hangat untuk semua anak di hari istimewa ini. Selamat Hari Anak!)

19. "Childhood is a happy place to be in, so enjoy your childhood days and make good memories! You will cherish them when you grow up. Have a Happy Children's Day!" (Masa kecil adalah tempat yang menyenangkan, jadi nikmati masa kecil Anda dan buat kenangan indah! Anda akan menghargainya saat Anda dewasa. Selamat Hari Anak-Anak!)

20. "From a child we learn giggling, laughing and playing. Let us continue to celebrate the day of children. Happy children's Day!" (Dari seorang anak kita belajar cekikikan, tertawa dan bermain. Mari kita terus merayakan hari anak-anak. Selamat Hari Anak!)

Seperti dikutip dari beberapa sumber, itulah beberapa ucapan selamat Hari Anak Sedunia yang dapat kamu jadikan inspirasi dan contoh. Selamat Hari Anak Sedunia!

(vio/vio)