5 Fakta Mantan Pacar Bill Gates, Sering Liburan Berdua saat Menikah

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 14:33 WIB
Ann Winblad, mantan kekasih Bill Gates Ann Winblad, mantan kekasih Bill Gates. (Foto: YouTube/TedXTalks)
Jakarta -

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab Bill Gates dan Melinda French mengakhiri pernikahan mereka yang telah berusia 27 tahun. Ada dugaan, orang ketiga menjadi dalang di balik perpisahan yang menghebohkan dunia ini.

Di tengah spekulasi tersebut, muncul nama Ann Winblad yang merupakan mantan pacar pria 65 tahun itu sebelum bersama Melinda. Mereka diketahui berpacaran selama tiga tahun sejak 1984.

Bill and Melinda Gates ceraiBill Gates and Melinda French (Foto: AP/Elaine Thompson)

Walau keduanya sudah 'move-on' dengan pernikahan masing-masing, Bill Gates dan Ann Winblad masih berteman dekat. Bahkan kabarnya, mereka sering liburan berduaan atas seizin Melinda.

Berikut fakta-fakta seputar sosok Ann Winblad dan kisah asmaranya dengan Bill Gates:

1. Bertemu di Konferensi Komputer

Dikabarkan New York Post, Selasa (4/5/2021), Bill Gates dan Ann Winblad mulai berpacaran pada 1984 setelah pertama kali bertemu di sebuah konferensi komputer. Kala itu, Ann Winblad adalah seorang pakar software.


2. Lebih tua lima tahun

Usia Ann Winblad diketahui lima tahun lebih senior dari Bill Gates. Namun, jenjang usia tersebut tak menghalangi cinta mereka. Ketertarikan pada komputer dan teknologi yang membuat keduanya terkoneksi. Sayangnya, hubungan mereka berakhir pada 1987 setelah tiga tahun pacaran.

Ann Winblad, mantan kekasih Bill GatesAnn Winblad, mantan kekasih Bill Gates (Foto: YouTube/TedXTalks)

3. Minta Restu Nikahi Melinda

Meski sudah putus, pertemanan antara Ann Winblad dan Bill Gates masih terjalin. Bahkan, pendiri Microsoft itu sempat meminta persetujuan Ann sebelum menikah dengan Melinda. "Ketika saya berencana menikahi Melinda, saya menelepon Ann dan meminta persetujuannya," kata Bill dalam sebuah wawancara dengan majalah Time pada 1997.

4. Pujian untuk Melinda

Menanggapi soal rencana Bill Gates menikahi Melinda, Ann Winblad sangat mendukungnya. Menurut dia, Melinda dan Bill sangat cocok. "Saya rasa dia adalah wanita yang tepat buat Bill karena memiliki stamina yang intelektual," katanya di artikel majalah Time tersebut.

5. Liburan Bareng

Saat menikah, Bill Gates dan Melinda disebut memiliki sebuah perjanjian khusus. Salah satunya, Melinda memperbolehkan Bill Gates mempertahankan tradisi liburan berduaan dengan Ann Winblad. Time menulis, mereka berlibur setiap musim semi di rumah pantai milik Winblad di North Carolina, AS. "Di mana mereka bisa naik dune-buggies, main layang gantung dan jalan-jalan di pantai," tulisnya.

FILE - In this Jan. 9, 1994, file photo, computer mogul Bill Gates III and bride Melinda French greet guests in a reception line at a private estate in Seattle. The couple was married in Hawaii the week prior. Bill and Melinda Gates announced Monday, May 3, 2021, that they are divorcing. The Microsoft co-founder and his wife, with whom he launched the world's largest charitable foundation, said they would continue to work together at The Bill & Melinda Gates Foundation. In identical tweets the Gates said they had made the decision to end their marriage of 27 years. (AP Photo/Dave Weaver, File)Bill Gates dan Melinda French saat melangsungkan resepsi pernikahan di Seattle pada Januari 1994 setelah resmi menikah di Hawaii. (Foto: AP Photo/Dave Weaver, File)


Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)