Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Pernah Diminta Restu Nikah

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 05 Mei 2021 09:16 WIB
Kenangan Melinda dan Bill Gates Makan Bareng Sebelum Berpisah Bill Gates dan Melinda French (Foto: AP/Elaine Thompson)
New York City -

Bill Gates dan Melinda French bercerai setelah 27 tahun bersama sebagai pasangan suami-istri. Melinda bukan satu-satunya perempuan yang pernah terlibat asmara dengan sang konglomerat teknologi. Sebelum menikahi Melinda, Bill rupanya pernah berpacaran dengan seorang ahli software bernama Ann Winblad.

Menurut New York Post, percintaan antara Bill Gates dan Ann Winblad bermula pada 1984 setelah bertemu pertama kali di sebuah konferensi komputer.

Hubungan mereka hanya bertahan selama tiga tahun sebelum akhirnya Bill bertemu Melinda.

Meski sudah putus, Bill Gates dan Ann Winblad masih berteman dekat. Bahkan, pendiri Microsoft itu sempat meminta persetujuan Ann sebelum menikah dengan Melinda.

"Ketika saya berencana menikahi Melinda, saya menelopon Ann dan meminta persetujuannya," kata Bill dalam sebuah wawancara dengan majalah Time pada 1997. Ia lalu menyebut Ann yang lima tahun lebih tua darinya sangat mendukung rencananya melamar Melinda.

Ann Winblad, mantan pacar Bill GatesAnn Winblad (kanan), mantan pacar Bill Gates (Foto: YouTube/CNBC)

Bill Gates dan Melinda menikah di Pulau Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga anak, yakni Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.

Setelah menikah pun, Bill Gates dan Ann Winblad masih sering bertemu. Keduanya disebut juga kerap liburan bersama dengan sepengetahuan Melinda.

Bill Gates dan Melinda French yang sama-sama mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation ini mengumumkan bercerai lewat Twitter, Selasa (4/5/2021).

"Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis keduanya di akun masing-masing.

Bill Gates dan Melinda menambahkan, "Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami."



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)