Sinopsis Dark Hole, Drakor yang Melesat ke Puncak Rating di Penayangan Perdana

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 18:30 WIB
Dark Hole Foto: dok. OCN
Jakarta -

Drama Korea Dark Hole sukses mencuri perhatian sejak penayangan perdana. Drakor yang dibintangi Kim Ok Vin dan Lee Joon Hyuk ini memuncaki seluruh stasiun TV kabel Korea saat ditayangkan.

Drama Korea Dark Hole tayang di dua saluran TV kabel, tvN dan OCN secara bersamaan. Penayangan episode pertamanya, Jumat (30/4/2021) pun unggul dengan rating rata-rata sebesar 2,9 persen.

Mengusung genre thriller, drama Korea Dark Hole menggambarkan apa yang akan terjadi saat manusia mulai berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius.

Alur cerita drama Korea Dark Hole telah mencuri perhatian sebelum tayang. Pada Kamis (22/4/2021), perusahaan produksi CJ ENM mengumumkan bahwa Dark Hole akan diadaptasi menjadi webtoon.

Ini adalah kali pertama drama Korea diadaptasi menjadi webtoon. Dirilis oleh NCSoft, 'Dark Hole: Another Survivor' mengangkat alur cerita serupa dengan kisah para penyintas terbaru di luar karakter dramanya.

Dark HoleLee Joon Hyuk dalam drama Korea Dark Hole Foto: dok. OCN

Sementara itu, Dark Hole digarap oleh penulis Jung Yi Do yang berpengalaman menggarap drama Korea bertema thriller. Sebelumnya, ia terlibat dalam penulisan Strangers from Hell dan Save Me.

Dengan jumlah 12 episode, drama Korea Dark Hole dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST di OCN. Penonton Indonesia dapat menyaksikan Dark Hole dengan subtitle Bahasa Indonesia secara eksklusif di Viu.

Sinopsis Drama Korea Dark Hole

Drama Korea Dark Hole mengisahkan kehidupan detektif Lee Hwa Sun (pemain Kim Ok Vin) yang mendapat panggilan telepon dari pembunuh suaminya. Ia kemudian melakukan perjalanan ke kota Muji untuk menangkap sang pembunuh.

Dark HoleDark Hole Foto: dok. OCN

Sesampainya di sana, Lee Hwa Sun dikejutkan dengan para warga yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Ia mencoba bertahan hidup dan menyelamatkan para warga, sambil mengejar pembunuh suaminya.

Sementara itu, Yoo Tae Han (pemain Lee Joon Hyuk) telah tinggal di kota Muji sepanjang hidupnya. Ia merupakan mantan detektif yang kini bekerja sebagai supir truk derek. Dengan situasi 'chaos' yang ada di kotanya, Yoo Tae Han bekerja sama dengan Lee Hwa Sun untuk menyelamatkan warga Muji.

Itulah sinopsis drama Korea Dark Hole yang telah tayang hingga episode kedua. Episode pertama webtoon 'Dark Hole: Another Survivor' pun telah dirilis NCSoft, Sabtu (24/4/2021) lalu.



Simak Video "Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Miss Universe 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)