ARMY Harus Tahu, 5 Fakta Ayah V BTS yang Jadi Panutan dan Bikin Kagum

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 08:00 WIB
foto V BTS Foto: dok Big Hit Entertainment
Jakarta -

Pepatah 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya' dibuktikan oleh V BTS. Visual grup BTS ini mewarisi ketampanan ayahnya, yang memiliki wajah proporsional seperti dirinya.

V BTS mendapat julukan CGV (singkatan Computer Graphic dan V), karena ketampanannya tak lagi realistis. Ia pun termasuk contoh oplas yang paling banyak diminati di Korea Selatan.

Tak hanya itu, V BTS mewarisi kepribadian sang ayah yang dikenal bijak dan baik hati. Pria asal Busan itu menjadi panutannya sejak kecil hingga menjadi idaman para wanita.

Berikut 5 fakta ayah V BTS yang jadi calon mertua idaman bagi para ARMY:

1. V BTS Mengikuti Cara Bicara Sang Ayah

Saat membalas komentar, V BTS kerap menyelipkan gombalan yang bikin penggemar baper. Para ARMY (sebutan penggemar BTS) pun semakin 'halu' saat V mengatakan, "Aku tak bisa berbahasa Inggris, tapi aku bisa mencintaimu."

V BTSV BTS Foto: dok Weverse

Salah seorang ARMY lantas menanyakan bagaimana V BTS belajar gombal. Pemilik nama asli Kim Taehyung ini mengaku belajar gombal dari sang ayah, dan mengatakan "Dari ayahku."

2. Ayah V BTS Mendukung Segala Keputusannya

Saat tampil dalam program televisi You Quiz On the Block, V BTS membagikan kisah harunya saat menjalani masa trainee. Ia mengaku hampir menyerah, namun sang ayah selalu menyemangatinya.

V BTSV BTS Foto: dok tvN

"Menjadi seorang trainee sangat berat hingga aku menelfonnya sambil menangis. Ketika aku bilang ingin berhenti, ia mengatakan 'Jika itu terlalu sulit, kamu bisa berhenti. Ada banyak pekerjaan lain. Mari kita cari bersama'," ungkap V BTS.

V BTS mengaku terharu setelah mendengar pesan sang ayah. Pesan itu pula yang menjadi penyemangatnya hingga akhirnya debut bersama BTS pada 2013.

3. Nasehat Ayah V BTS yang Diingat Para Member

Leader grup BTS, RM pun mengungkap sepenggal nasehat dari ayah V BTS. Nasehat itu kini telah melekat pada member BTS saat mengalami masa sulit.

V BTSV BTS Foto: dok tvN

"Ayah V pernah memberi tahu kami sesuatu. Kami menyimpannya dalam pikiran untuk waktu yang lama seperti slogan," ungkap RM BTS.

"Ia bilang 'Ini bukan masalah besar'," lanjut V BTS.

4. Ayah V BTS Menjadi Figur Pahlawan Baginya

Dalam sebuah wawancara, V BTS menyebut ayahnya sebagai pahlawan. Semasa kecil, ia dibesarkan oleh sang nenek, dan hanya bertemu sang ayah di akhir pekan.

Ayah V BTSAyah V BTS Foto: dok Twitter bts_twt


Meski demikian, V BTS mendapat dukungan untuk menggapai cita-citanya sebagai idol KPop. Tindakan kecil yang dilakukan ayah V BTS pun tampak keren baginya.

"Ada sebuah kotak koin di dalam mobil yang digunakan untuk membayar tol dan ayahku akan mengambil banyak koin dan memberikannya padaku. Saat kecil, aku pikir 'Ayahku yang terbarik!' Aku bisa ada di sini hari ini karena dukungan ayah," ungkap V BTS.

5. V BTS Ingin Mewarisi Sifat-sifat Sang Ayah

Dalam sejumlah kesempatan, V BTS mengaku ingin mengikuti sifat-sifat sang ayah yang dikaguminya. Idol berumur 25 tahun ini bahkan menilai sang ayah lebih tampan darinya.

foto V BTSV BTS Foto: dok Big Hit Entertainment

"Ayahku adalah mimpiku. Aku sangat mirip dengan ayahku. Aku ingin kepribadianku mengikutinya. Bila kalian melihat foto lama, ayahku lebih tampan dariku."

V BTS pun mengaku ingin mengikuti gaya parenting sang ayah saat menikah. Ia dapat berbicara dengan ayahnya yang selalu mendengarkan seperti seorang teman.



Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)