Dulu Panik Tiap Bercermin, Kini Elliot Page Lebih Nyaman Usai Jadi Transgender

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 19:00 WIB
Penampilan perdana Ellen Page sebagai transgender bernama Elliot Page. Foto: Instagram/@elliotpage
Jakarta -

Elliot Page mengaku kini lebih nyaman dengan dirinya sendiri setelah menjadi transgender. Sebelumnya ia merasa terperangkap bahkan panik ketika melihat pantulan di cermin.

Bintang serial 'The Umbrella Academy' yang terlahir dengan jenis kelamin perempuan ini mengungkapkan untuk pertamakalinya dalam 34 tahun, dia sanggup melihat dirinya sendiri dan menyentuh dadanya tanpa ada rasa insecure. Elliot Page pun merasa nyaman setelah operasi pengangkatan payudara.

"Keluar dari kamar mandi dan memakai handuk yang melingkar di pinggang dan melihat diri sendiri di cermin, dan berkata, 'Inilah aku.' Tanpa ada momen di mana aku jadi panik..." tuturnya seperti dikutip dari Female First.

Elliot PageElliot Page. Foto: Dok. Time/Wynne Neilly

Dia melanjutkan, "Bisa menyentuh dadaku sendiri dan merasa nyaman dengan tubuhku untuk, mungkin pertamakalinya. Air mata bahagia."

Kepada Oprah Winfrey dalam acara Oprah Conversation, Elliot Page juga menambahkan, dirinya semakin nyaman dan menerima keadaannya setelah bicara ke publik tentang orientasi seksualnya. Bahwa sekarang dia adalah pria transgender.

"Aku menghabiskan banyak waktu untuk benar-benar fokus pada hal-hal yang menurutku, secara tidak sadar, telah kuhindari. Aku kini sanggup menerima kenyataan bahwa aku seorang transgender dan membiarkan diriku jadi aku yang seutuhnya," pungkasnya.

Pada Desember 2020, Elliot Page mengumumkan di Instagram kalau dirinya adalah transgender.

Elliot PageElliot Page. Foto: Dok. Time/Wynne Neilly

"Halo kawan, aku ingin menyampaikan bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata pengganti nama 'he/they'. Dan namaku sekarang Elliot. Aku merasa beruntung bisa menulis ini dan mencapai pada titik ini di hidupku," tulisnya membuka pernyataan.

"Sulit untuk mengungkapkan betapa bahagianya untuk bisa mencintai diri sendiri demi mencari jati diriku yang sebenarnya," lanjut Elliot Page.

Lahir pada 21 Februari 1987, Page yang berasal dari Kanada memulai kariernya di dunia akting saat masih berusia 10 tahun. Terlepas dari kariernya yang sukses, Elliot Page ternyata melalui pergulatan batin yang panjang dengan seksualitasnya. Baru pada 2014, ia mengumumkan sebagai seorang lesbian.

(hst/hst)