5 Fakta Pernikahan Elliot Page, Berujung Cerai Setelah Jadi Transgender

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 27 Jan 2021 17:00 WIB
LOS ANGELES, CA - OCTOBER 07:  Actress Ellen Page and dancer Emma Portner attend the 2017 Los Angeles Dance Project Gala on October 7, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Vivien Killilea/Getty Images for L.A. Dance Project) Ellen Page dan Emma Portner (Foto: Vivien Killilea/Getty Images for L.A. Dance Project)
Jakarta -

Pernikahan bintang Hollywood Elliot Page kandas di tengah jalan. Ia memutuskan untuk bercerai dari Emma Portner setelah dua bulan lalu mengumumkan jati diri barunya sebagai seorang transgender.

Mereka mengumumkan perceraian tersebut dalam sebuah pernyataan bersama. Diketahui, pasangan yang menikah tiga tahun lalu ini sudah tak bersama lagi sejak musim panas 2020.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, kami dengan berat hati memilih untuk bercerai setelah berpisah sejak musim panas lalu," ujar Elliot Page dan Emma Portner dalam pernyataan bersama kepada People, Selasa (26/1/2021).

Kabar tersebut mengejutkan banyak orang karena pernikahan mereka jarang diterpa gosip. Apalagi, Emma yang berprofesi sebagai penari itu sempat menyatakan dukungan penuhnya bagi Elliot ketika mengaku sebagai transgender ke hadapan publik pada awal Desember 2020.

Berikut perjalanan cinta Elliot Page dan Emma Portner sebelum pernikahan mereka berakhir karena perceraian.


1. Elliot Page, yang sebelumnya bernama Ellen Page, berkenalan dengan Emma Portner lewat media sosial pada 2017. Ia terkesima melihat aksi Emma menari yang diunggah di Instagram. "Aku berpikir, keren dan berbakat sekali wanita ini. Aku tahu saat itu juga, kami sama-sama berjiwa," kata Elliot kepada New York Times.

Ellen Page dan Emma Portner dari instagram.Ellen Page dan Emma Portner. (Foto: Dok. Instagram/emmaportner)

2. Menghadiri premier film 'Flatliners' pada September 2017 menjadi salah satu penampilan perdana mereka bersama. Di Instagram, Elliot Page sempat memajang foto gaya konyol mereka saat menuju acara tersebut.

[Gambas:Instagram]



3. Pada Oktober 2017, Emma Portner sempat curhat soal menjalani hubungan dengan Elliot Page yang notabenenya adalah seorang bintang Hollywood. "Agak gila memang. Tapi di sisi lain, aku sangat bahagia," katanya kepada majalah The Cut.

Ellen Page dan Emma Portner dari instagram.Ellen Page dan Emma Portner (Foto: Dok. Instagram/ellenpage)

4. Setelah hampir setahun pacaran, sejoli ini menikah tepat pada malam Tahun Baru 2018. "Can't believe I get to call this extraordinary woman my wife. @emmaportner," tulis aktor nomine Oscar itu saat mengumumkan pernikahannya di Instagram pada 3 Januari 2018.

[Gambas:Instagram]



5. Tak lama setelah pernikahan mereka genap berusia tiga tahun, Elliot Page dan Emma Portner justru memutuskan untuk bercerai pada akhir Januari 2021. "Kami tetap menghormati satu sama lain dan menjalin hubungan sebagai teman," kata keduanya dalam pernyataan resmi bersama.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)