Mengenal Para Pemain Law School, Enam Mahasiswa yang Dicurigai Polisi

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 09:45 WIB
Foto: dok JTBC Foto: dok JTBC
Jakarta -

Drama Korea Law School sukses menyita perhatian sejak penayangan perdananya. Walaupun masih on-going, penonton drama Korea Law School menunjukkan antusias pada jalan cerita yang tak terduga melalui media sosial.

Law School menjadi drama Korea pertama yang mengisahkan kehidupan mahasiswa hukum. Drakor ini mengisahkan sebuah insiden mengerikan yang terjadi di Universitas Hankuk, hingga para mahasiswa dan profesor hukum dituding terlibat dalam kasus tersebut.

Penonton drama Korea Law School dibuat tegang dan bertanya-tanya sejak penayangan episode pertama, Rabu (14/4/2021). Pasalnya, profesor Yang Jong Hoon (pemain Kim Hyung Min) ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan profesor Seo Byung Ju (pemain An Nae Sang).

Menurut keterangan polisi, sidik jari profesor Yang Jong Hoon ditemukan pada gelas kopi yang diminum oleh Profesor Seo Byeong Ju. Para mahasiswa dalam drama Korea Law School pun tak luput dari kecurigaan. Pasalnya, jejak sepatu mereka ditemukan di TKP.

Dengan jumlah 16 episode, Law School dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST di JTBC. Penonton Indonesia dapat pula menonton Law School dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Berikut profil keenam mahasiswa dalam drama Korea Law School:

1. Kim Bum

Pemeran utama drama Korea Law School ini mengawali kariernya dengan mengikuti audisi 'Survival Star Audition'. Sejak itu, pintu terbuka lebar untuk Kim Bum hingga memungkinkannya memulai debut akting lewat sitkom High Kick pada 2006.

pemain Law School, Kim BumPemain Law School, Kim Bum Foto: dok JTBC

Kim Bum meraih popularitasnya sejak membintangi drama Korea Boys Over Flowers bersama Lee Min Ho. Aktor berumur 31 tahun ini pun telah membintangi sejumlah drama Korea seperti That Winter the Wind Blows, Mrs. Cop 2, dan Tale of the Nine Tailed.

Dalam drama Korea Law School, Kim Bum berperan sebagai mahasiswa tahun pertama bernama Han Joon Hwi. Ia terlihat sempurna bagi mahasiswa lain karena ketampanan dan latar belakang pendidikannya yang luar biasa. Dalam episode pertama Law School, terungkap bahwa Han Joon Hwi merupakan keponakan dari profesor Seo Byung Ju (pemain An Nae Sang).

2. Ryu Hye Young

Ryu Hye Young termasuk dalam deretan pemain utama drama Korea Law School. Lulusan Universitas Konkuk ini mengawali debut aktingnya lewat film High School Girls pada 2007.

pemain Law School, Ryu Hye YoungPemain Law School, Ryu Hye Young Foto: dok JTBC

Aktris berumur 30 tahun ini identik dengan perannya sebagai Sung Bo Ra dalam drama Korea Reply 1988. Ia dikisahkan sebagai mahasiswa hukum yang tangguh dan berpacaran dengan teman adik perempuannya, Seong Sun Woo (pemain Go Kyung Pyo).

Dalam drama Korea Law School, Ryu Hye Young berperan sebagai mahasiswa hukum tahun pertama bernama Kang Sol. Ia merasa minder dengan mahasiswa lain karena berasal dari keluarga miskin. Dalam episode pertama Law School, terungkap bahwa Kang Sol ingin menjadi pengacara karena pernah dituntut atas tindak kekerasan saat menyelamatkan seseorang.

3. Lee Soo Kyung

Lee Soo Kyung memulai debut aktingnya di usia 16 tahun dengan membintangi film In the Summer. Ia mulai banyak dikenal pada 2017 saat membintangi film Yongsoon, dan berperan sebagai seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada pelatih olahraga di sekolahnya.

pemain Law School, Lee Soo KyungPemain Law School, Lee Soo Kyung Foto: dok JTBC

Hingga kini, aktris berumur 24 tahun ini telah membintangi sejumlah film dan drama Korea seperti Mr. Zoo: The Missing VIP, Where Stars Land, dan Hogu's Love. Ia bahkan menjadi cameo dalam drama Korea Reply 1988 sebagai pacar dari Sung No Eul (pemain Choi Sung Won).

Dalam drama Korea Law School, Lee Soo Kyung berperan sebagai Kang Sol, mahasiswa hukum tahun pertama yang berasal dari keluarga kaya. Ia menempati urutan pertama kelasnya karena mengikuti bimbingan belajar yang diatur sang ibu. Netizen Indonesia menaruh kecurigaan padanya, karena terlihat bermain handphone saat polisi melakukan interogasi.

Karakter drama Korea Law School lainnya tak kalah mencurigakan. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk membaca profilnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2