Awas Tertipu, Wanita Cantik Ini Aslinya Adalah Pria Berusia 53 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 22 Apr 2021 13:15 WIB
zaitaku iyada Foto: Instagram @zaitaku_iyada
Jakarta -

Kecanggihan teknologi memudahkan banyak kegiatan sehari-hari, sayangnya termasuk menipu. Belakangan semakin banyak orang tertipu karena wajah cantik atau tampan yang sebenarnya bukan milik mereka. Seorang pria berusia 50an pun berhasil mengelabui banyak orang dengan mengubah wajahnya jadi wanita muda yang menggemaskan. Hanya berbekal aplikasi, ia sukses mengumpulkan banyak follower.

Sebuah akun Instagram dengan nama @zaitaku_iyada menjadi perhatian karena potret cantiknya. Jika sekilas dilihat, tak ada yang terlalu aneh dengan wajahnya, hanya saja tampak diedit. Tak disangka jika di balik wajah tersebut ada seorang 'bapak-bapak' yang kecanduan bermain Face App.

zaitaku iyadazaitaku iyada Foto: Instagram @zaitaku_iyada

Pria berusia 53 tahun yang tak diketahui nama aslinya tersebut mengaku kecanduan mengedit foto dengan aplikasi FaceApp. Tak seperti 'om-om' kebanyakan, ia hobi menghabiskan waktu berfoto selfie, mengedit, lalu mengunggahnya ke media sosial. Berbeda dengan beberapa cosplayer yang awalnya menyembunyikan identitas, ia memilih mengaku terus terang kepada follower-nya.

"Aku adalah 'om-om' berusia 30 tahunan yang biasanya bekerja di rumah. Aku kecanduan FaceApp dan aku suka mengunggah foto-foto selfie dengan editan yang menggemaskan," tulisnya.

Meski mengaku bahwa ia sebenarnya bukan wanita cantik, akun Instagram tersebut tetap di-follow bayak orang padahal belum lama dibuat. Belakangan foto-fotonya pun jadi viral dan diperbincangkan karena membuat banyak orang tak percaya. Ada yang merasa jijik tapi banyak pula yang memuji kemampuan 'om-om' tersebut dalam mengedit wajahnya hingga tampak seperti nyata.

zaitaku iyadazaitaku iyada Foto: Instagram @zaitaku_iyada

Dilihat dari foto-fotonya, tampaknya pria tersebut memang benar-benar mengambil foto sendiri sebelum mengeditnya dengan aplikasi. Ia pun tampak sering selfie di berbagai tempat, mulai dari kamar, mobil, tempat hiburan. Untuk seorang 'bapak-bapak', ia sepertinya jago mengambil sudut untuk memotret diri.

Akun Instagram ini pun kembali mengingatkan agar kita tidak terlalu percaya dengan apa yang dilihat dari internet. Tapi jangan pula terinspirasi untuk kemudian melakukan hal-hal yang tidak baik.

(ami/ami)