Transformasi Pria Pekerja Kantoran Jadi Remaja Cantik Ini Bikin Syok Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 16 Mar 2021 12:45 WIB
Minato Foto: Twitter @cos_minato
Jakarta -

Makeup dan kostum bisa mentransformasi seseorang jadi karakter yang berbeda dari keseharian. Karena itu, banyak orang suka melakukan cosplay untuk sejenak keluar dari realita. Seorang cosplayer Jepang pun mengejutkan netizen ketika mengungkap jati dirinya yang sebenarnya. Sering dikira remaja perempuan ternyata ia adalah pria yang biasanya bekerja kantoran.

Pria cosplay sebagai karakter wanita imut memang bukan sesuatu yang baru. Cukup banyak transformasi pria jadi cosplayer yang mencengangkan. Berkat kepandaiannya merias wajah dan memakai kostum, pria ini pun mengejutkan netizen dengan perubahannya. Banyak orang tak menyangka jika pria berusia 30 tahunan yang diketahui bernama Minato itu adalah sosok di balik karakter cantik dan menggemaskan.

Cukup lama bermain cosplay, sosok aslinya baru terungkap beberapa waktu lalu. Dalam sebuah cuitan di Twitter, pria tersebut mengunggah dua foto yang sangat berbeda. Sebuah foto menampilkan wajahnya tanpa makeup yang terlihat seperti pria pekerja kantoran biasa. Sedangkan foto lainnya adalah penampilannya yang lebih familiar di mata para follower yakni wajah cantik yang terkesan lugu.



Kedua foto itu pun diambil dengan selang waktu sehari yang bisa diartikan bahwa Minato sewaktu-waktu bisa berubah menjadi wanita cantik atau pekerja kantoran. Dalam cuitan tersebut, ia pun menuliskan 'Yang terakhir adalah aku di usia 20an' dan 'Aku di usia 30 tahunan'. Jadi viral, postingan itu di-retweet lebih dari 17 ribu kali dan disukai lebih dari 100 ribu kali.

Dilansir Maidona News, ketertarikan Minato dengan cosplay wanita dimulai empat tahun lalu. Sebelumnya ia selalu menganggap proses mengubah diri jadi karakter wanita terlihat keren. Suatu hari Minato memberanikan diri pergi ke salon di Akihabara, Tokyo untuk melihat penampilannya jika di-makeup. Menyukai hasilnya, pria itu lalu mulai belajar merias wajah sendiri.



Dikatakan jika Minato kemudian mulai bereksperimen dengan produk dan teknik makeup meski awalnya tidak terlalu baik. Pria itu pun mengaku jika kemampuan meriasnya baru mulai terlihat bagus dua tahun terakhir.

Untuk menjadi 'wanita', makeup saja tentu tidak cukup. Minato pun memakai properti seperti wig, stocking, hingga payudara palsu. Setelah itu, ia memaksimalkan penampilan dengan editing foto sebelum diunggah online.



Karena transformasi Minato yang jadi viral, banyak orang mengaku takut terkecoh dengan wanita cantik. "Aku tidak lagi percaya pada wanita cantik," "Aku harus memastikan lagi dan algi ketika aku bertemu wanita cantik nantinya," tulis netizen.

(ami/ami)