Viral Aksi Ekstrem Emak-emak Bersihkan Nisan di Kuburan Demi Hilangkan Stres

Vina Oktiani - wolipop Senin, 19 Apr 2021 12:30 WIB
Roses in a cemetery with headstones in the background (faded retro effect) Ilustrasi Pemakaman / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk mengatasi depresi atau stres yang sedang dialami. Begitu pula halnya dengan wanita yang satu ini. Hanya saja cara dari wanita ini tergolong tidak biasa dan cukup ekstrem. Alih-alih memilih berlibur untuk menghilangkan stress, wanita ini justru lebih memilih untuk membersihkan batu nisan di kuburan.

Seperti dikutip dari New York Post, seorang ibu asal Amerika Serikat, Alicia Williams mendadak menjadi viral di TikTok karena video-video ASMR uniknya. Wanita yang tengah mengurus perceraiannya dengan suaminya itu gemar membagikan video ASMR dirinya ketika sedang membersihkan batu nisan di kuburan.

"Saya berada di tengah-tengah perceraian dengan konflik yang luar biasa tinggi dan harus menyesuaikan diri untuk berbagi hak asuh anak-anak saya dari Virginia sampai Florida. Saya butuh jalan keluar terapeutik," jelas Alicia.

@ladytaphos

No captions. ##request ##cemetery ##gravestone ##clean ##fyp ##ladytaphos

♬ original sound - Alicia

Dalam video-video yang telah dibagikan Alicia di TikToknya terlihat dirinya yang tengah membersihkan batu nisan dengan mengeruknya, menyikat dan mencucinya dengan sabun serta air. Batu nisan di pemakaman Longwood Virginia itupun langsung berubah menjadi jauh lebih bersih.

Video-video unggahannya itu tak disangka berhasil menarik perhatian dan banyak disukai oleh para netizen. Salah satu video unggahannya bahkan ada yang telah ditonton lebih dari 36 juta kali. Hingga saat ini Alicia sendiri telah memiliki lebih dari 2 juta pengikut di akun TikToknya.

"Pembersihan pertama saya adalah bibiku Hattie, saudara perempuan nenek buyutku. Dia dimakamkan sendirian. Keluarganya disemayamkan di tempat lain. Saya tertarik padanya karena itu. Dia meninggal sangat muda," ungkap Alicia.

Video-video unggahan Alicia itu selalu dimulai dengan gambar nisan yang sangat kotor, biasanya milik orang yang telah lama meninggal. Kadang Alicia juga menuliskan biografi singkat mengenai almarhum yang batu nisannya sedang dibersihkan.

Tak hanya itu saja, Alicia juga membagikan seputar tips untuk mempercantik batu nisan seperti yang dia lakukan. Alicia mengaku hanya menggunakan penyemprot bertekanan rendah, air, tusuk bambu, dan sikat lembut.

"Selain itu, ini hanya butuh waktu dan kesabaran serta perhatian," terang Alicia.

(vio/vio)