Phobia Kecoa, Pasangan Suami-Istri Ini Harus 18 Kali Pindah Rumah

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 17 Apr 2021 21:00 WIB
Picture concept and idea of The Foto: iStock
Jakarta -

Phobia pada kecoa membuat pasangan suami-istri ini harus berpindah-pindah rumah. Terhitung sudah 18 kali mereka pindah rumah demi menghindari hewan serangga itu.

Pasangan asal Bhopal, India, sudah tiga tahun menikah. Selama itu pula mereka hidup nomaden alias berpindah tempat tinggal. Penyebabnya karena sang istri punya ketakutan ekstrem terhadap kecoa.

Sebelumnya sang suami tidak menyadari kalau istrinya phobia kecoa dan baru tahu hal itu setelah menikah pada 2017. Pernah suatu ketika istrinya teriak ketakutan setelah melihat ada kecoa di dapur dan langsung berlari keluar rumah meminta pertolongan dan tidak pernah mau ke dapur lagi.

Teriakannya sangat kencang sehingga membuat anggota keluarga lainnya takut. Istrinya pun memaksa suami untuk pindah ke rumah baru.

Lalu pada 2018, pertamakalinya mereka pindah rumah. Dan untuk seterusnya hanya dalam tiga tahun pasutri ini sudah 18 kali pindah rumah.

Tidak tahan dengan phobia istri yang membuatnya malu pada teman dan keluarga, sang suami pun berencana menceraikannya. Seperti dilaporkan Opindia, ia mengaku sudah membawa istrinya ke berbagai psikiater, guna menyembuhkan phobia kecoa.

Tapi hasilnya nihil, sebab istrinya menolak minum obat yang diresepkan dokter. Ia justru menyebut suaminya tidak memahami masalahnya dan mencoba membuatnya terlihat sakit jiwa dengan memaksa minum obat.

Pasangan ini pun sempat menjalani konseling untuk mempertahankan pernikahan mereka. Namun usaha itu menemui jalan buntu.

Suaminya bilang bahwa dia dan keluarganya sudah sangat malu dan lelah menghadapi ketakutan sang istri pada kecoa. Akhirnya ia memutuskan mengajukan cerai.

(hst/hst)