Model Down Syndrome Ini Mendaftarkan Diri Jadi Model Majalah Pria Dewasa

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 16:00 WIB
Mikayla Holmgren menjadi wanita Down Syndrome pertama yang ikut kontes kecantikan Miss Minnesota. Foto: Instagram
Jakarta -

Model down syndrome Mikayla Holmgren tertarik untuk menjadi model pakaian renang di majalah Sports Illustrated. Wanita 26 tahun itu telah mendaftarkan dirinya sendiri di majalah pria dewasa itu.

Jika diterima, maka Mikayla menjadi model down syndrome pertama yang tampil di Sports Illustrated. Mikayla berharap bisa tampil di majalah Sports Illustrated untuk edisi selanjutnya.

Ini menjadi cara Mikayla menunjukkan kepada dunia eksistensinya sebagai wanita yang memiliki gangguan down syndrome. Memiliki kelainan bukan menjadi penghalang untuk bisa berprestasi.

Mikayla Holmgren, perempuan Down Syndrome yang bersinar di Kontes KecantikanMikayla Holmgren, perempuan Down Syndrome yang bersinar di Kontes Kecantikan Foto: Instagram/Mikayla Holmgren

"Memiliki down syndrome, aku ingin menunjukkan kepada yang lain bahwa bisa lebih diterima. Sports Illustrated Swim telah menjadi juara dalam keanekaragaman kecantikan. Sekarang saatnya memasukkan seseorang sepertiku," ungkap Mikayla, seperti dikutip dari Daily Mail.

Mikayla pun menjadi wanita down syndrom pertama yang berkompetisi di kontes Miss USA 2017. Mikayla tidak ingin berhenti terus mengejar mimpinya di dunia modelling dan entertainment.

"Aku seorang penari, model, pembicara publik, dan lulusan perguruan tinggi. Aku wanita pertama down syndrome yang berkompetisi di kontes Miss USA. Aku berhasil tampil dengan pakaian renang di atas panggung (Miss USA). Sekarang saatnya mengguncang majalah," ungkap Mikayla.

Sayangnya, nama Mikayla tidak ada dalam 15 besar kompetisi kecantikan Sports Illustrated Swim itu. Meski begitu, Mikayla tidak berkecil hati. Dia akan mencoba lagi mengikuti ajang tersebut di tahun depan.



Simak Video "Tren Mukena Anak 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)