Jill Biden Pakai Stoking yang Jadi Kontroversi, Dibilang Murahan & Memalukan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 07 Apr 2021 06:00 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 21: Dr. Jill Biden (L) and her husband, Democratic presidential candidate former Vice President Joe Biden, arrive at a community event at Hyde Park Middle School on February 21, 2020 in Las Vegas, Nevada. Joe Biden is campaigning one day before the Nevada Democratic presidential caucuses.   Ethan Miller/Getty Images/AFP Foto: Dok. AFP
Jakarta -

Bukan hal yang aneh lagi jika gaya seorang 'first lady' sering jadi sorotan. Jill Biden yang baru beberapa bulan menjadi ibu negara belakangan ini menerima kritik dari netizen karena busananya. Stoking yang dikenakannya beberapa waktu lalu menjadi kontroversi karena dianggap kurang sesuai usia. Tapi tak sedikit pula yang bilang penampilannya keren. Kamu tim yang mana?

Penampilan Jill Biden jadi perdebatan di Twitter setelah kedapatan pakai stoking yang memang mencuri perhatian. Ketika itu, Jill memakai busana serba hitam yang dipadukan dengan stocking berpola. Setelah disorot oleh seorang netizen yang menganggap gayanya keren sayangnya tak semua berpendapatan demikian. Bahkan ada yang bilang penampilan dosen tersebut terlihat murahan dan memalukan.



Jill turun dari pesawat untuk kembali ke Gedung Putih dari perjalanannya bersama suami ke California. Kala itu ia tampak mengenakan rok pendek berpotongan A-line dengan aksen kulit yang dipadukan dengan blazer formal. Tapi tampaknya yang paling dipermasalahkan netizen adalah stoking berpola atau fishnet dan booties yang dianggap kurang sesuai usia.

"Aku pikir Jill B tidak tahu musim liburan sudah selesai. Dia pasti berpikir ini Halloween. Bukankah dia sudah berusia 70? Dia terlalu tua untuk fishnets dan booties stilleto,"

"Madonna menelepon dan ingin gaya murahannya dikembalikan, Dok(tor),"

"Bukan hanya soal fishnet tapi keseluruhan gaya. Miniskrit? Serba hitam? Terlalu aneh. Busana itu terlalu jelek untuk wanita seusianya," tulis netizen.

Tapi tidak sedikit juga yang membela Jill Biden dan menganggap gayanya keren. Kebanyakan dari mereka setuju bahwa usia tidak seharusnya menjadi penghalang untuk mengekspresikan gaya.

"Dia terlihat mengagumkan, kamu hanya iri,"

"Tidak ada yang namanya usia yang pantas (untuk suatu model busana),"

"Jill Biden mengenakan patterned tights (bukan fishnet) dan orang-orang konservatif langsung menggila. Ivanka sering menggunakannya dan mereka menganggapnya teladan gaya. Dan jangan mulai bicara tentang apa yang Melania pakai atau tidak pakai. Ini adalah momen tan suit (setelan kontroversial yang pernah dipakai Obama) Jill," tulis netizen yang membela.

(ami/ami)