Bintang TikTok Transgender Jadi Kontroversi, Minta Donasi Operasi Kelamin

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 04 Apr 2021 19:00 WIB
Bintang TikTok transgender Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Bintang TikTok transgender Nosebleedfitz jadi kontroversi setelah melakukan penggalangan dana. Remaja 19 tahun itu membuka donasi untuk operasi pergantian kelamin.

Transgender dengan nama asli Bella Misandria Wardle Fitzpatrick itu membuka donasi di situs Go Fund Me sejak Januari 2021. Dalam waktu tiga bulan, Bella telah terkumpul 20 ribu poundsterling atau sekitar Rp 400 juta.

Uang tersebut cukup untuk membiayai transformasinya. Mulai dari terapi hormon sampai operasi pergantian kelamin.

Kini, dia telah mendaftarkan dirinya di klinik gender untuk memulai proses transisinya menjadi wanita. Dalam usahanya untuk menjadi wanita, Bella mengatakan butuh waktu sekitar tiga tahun.

"Aku benar-benar tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang karena telah menyumbang. Seluruh transisiku telah dibayar," ucapnya kepada Daily Star.

"Aku tahu aku sangat beruntung memiliki platform media sosial, dan memiliki pengikut yang tinggi selama sekitar delapan bulan. Hal ini benar-benar membantu," lanjutnya.

Pertama kali menyadari bahwa dia transgender adalah pada Februari 2019. Setelah menyadari hal itu, Bella sangat yakin akan melakukan transisi dari pria ke wanita.

Dari awal dan sampai saat ini, Bella tidak peduli dengan omongan miring dari publik atau netizen. Bella mengatakan bahwa sejak awal dia tidak pernah mempertanyakan apakah identitas gendernya tidak akan didukung oleh penggemar atau keluarganya.

Influencer yang berbasis di Inggris itu memiliki pengikut TikTok 540 ribu. Di TikToknya, Bella memperlihatkan kehidupannya menjadi seorang transgender dan mengulas topik tentang identitasnya itu.



Simak Video "Video Greysia/Apriyani di TikTok Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)