Chanyeol EXO Jalani Wamil, Ini 4 Momen Tradisi EXO Lepas Member yang Wamil

R Chairini Putong - wolipop Senin, 29 Mar 2021 13:30 WIB
Chanyeol EXO akan membintangi film Korea The Box sebagai musisi. Sebelumnya, visual dan rapper EXO ini telah mengejutkan penggemar dengan klipnya menyanyikan lagu Billie Eilish “Bad Guy”. Penasaran aksi Chanyeol EXO di film terbaru? Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Chanyeol EXO akan memulai wajib militer hari ini (29/3/2021). Rapper utama EXO itu menjadi member kelima yang menjalani wajib militer setelah Xiumin, D.O., Suho, dan Chen.

Kabar wajib militer Chanyeol EXO diumumkan oleh agensi SM Entertainment pada Jumat (26/2/2021). Pemilik nama asli Park Chanyeol itu akan menjalani wajib militer sebagai seorang tentara.

"Chanyeol akan menjalani wajib militer sebagai tentara pada 29 Maret. Lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan, dan tidak ada acara khusus yang akan diadakan," demikian pernyataan SM Entertainment.

Hari ini, para EXO-L (sebutan penggemar EXO) menyerukan tagar #OurPrideCHANYEOL untuk mengantar kepergian Chanyeol. Tagar tersebut menempati urutan pertama trending topic Twitter di Indonesia dan telah digunakan dalam 633 ribu tweets hingga pukul 11.30 WIB.

Penggemar Chanyeol EXO pun menyerukan tagar #찬열아_우린_worry_about_nothin yang menempati urutan kedua trending topic Twitter di Indonesia. Kalimat yang berarti, "Chanyeol, we worry about nothin" itu mengisyaratkan 'restu' dari para penggemar untuk Chanyeol yang akan menjalani wajib militer.

Kutipan "we worry about nothin" diambil dari lirik Chanyeol dalam lagu 'Nothin' yang dipopulerkan EXO-SC. Saat menghadiri konferensi pers film The Box, Kamis (18/3/2021), Chanyeol EXO pun memberikan pesan untuk para penggemar sebelum menjalani wajib militer.

"Aku sangat tersanjung dan lega dapat menyelesaikan project yang bagus dan merilis film sebelum menjalani wajib militer. Aku rasa aku akan merasa tenang setelah menyelesaikan masa wajib militer dengan baik. Aku siap untuk pergi dan kembali dalam keadaan sehat tanpa sakit. Aku akan kembali," ungkap pria kelahiran 1992 itu.

Para member EXO biasanya akan melakukan tradisi untuk mengantar member yang menjalani wajib militer. Mereka berfoto bersama sambil memegang kepala member yang telah digunduli.

Berikut momen member EXO saat lakukan tradisi untuk empat member yang wajib militer:

1. Tradisi EXO Mengantar Xiumin Wamil

Xiumin menjadi member EXO yang pertama kali menjalani wajib militer. Tradisi wajib militer EXO pun bermula saat mengantarkan member tertuanya.

Tradisi Member EXO, Xiumin EXOTradisi Member EXO Mengantar Xiumin Wamil Foto: dok Instagram real__pcy


Pemilik nama asli Kim Minseok ini memulai wajib militernya pada 7 Mei 2019. Tepat tiga hari sebelum wamil, ia pun mengadakan acara fan meeting di Seoul.

Saat acara berlangsung, para member EXO pun memberikan kejutan dan mendatangi Xiumin. Pria kelahiran 1990 itu menyelesaikan masa wamilnya pada Desember 2020 sebagai salah satu partisipan musikal di militer.

2. Tradisi EXO Mengantar D.O. Wamil

Setelah Xiumin, giliran D.O. yang diantar oleh member EXO. Pemilik nama asli Do Kyung Soo ini memulai wajib militernya pada 1 Juli 2019.

Tradisi Member EXOTradisi Member EXO Mengantar D.O. Wamil Foto: dok. SM Entertainment

Para member EXO pun berpose di samping D.O. sambil memegang kepalanya yang telah digunduli. Lay EXO bahkan terbang dari Cina ke Korea hanya untuk mengantar vokalis utama EXO itu.

Tepat di harinya menjalankan wamil, D.O. EXO merilis lagu 'That's Okay' melalui SM STATION. Pria kelahiran 1993 ini telah menyelesaikan masa wamilnya sebagai spesialis kuliner di militer pada Januari 2021.

3. Tradisi EXO Mengantar Suho Wamil

Giliran Suho EXO yang diantar para member sebelum menjalani wajib militer. Leader dan vokalis EXO itu memulai wamilnya pada 14 Mei 2020.

Tradisi Member EXOTradisi Member EXO Mengantar Suho Wamil Foto: dok. SM Entertainment

Sebelum wamil, Suho EXO memulai debut solo dan merilis album yang bertajuk 'Self Potrait'. Pria kelahiran 1991 itu pun mengunggah foto lightstick EXO di akun Instagram pribadi (@kimjuncotton) dengan caption "WE ARE ONE EXO saranghaja."

Tradisi member EXO dilanjutkan pada Suho yang akan menjalani wajib militer. Suho EXO diperkirakan akan menyelesaikan masa wajib militer sebagai pekerja layanan publik pada Februari 2022.

4. Tradisi EXO Mengantar Chen Wamil

Chen EXO menjadi member keempat yang menjalani wajib militer. Pemilik nama asli Kim Jong Dae itu memulai wajib militer pada 26 Oktober 2020 sebagai tentara.

Tradisi Member EXOTradisi Member EXO Mengantar Chen Wamil Foto: dok. SM Entertainment

Vokalis utama EXO itu merilis lagu 'Hello' pada 15 Oktober 2020. Keesokan harinya, Chen EXO pun mengumumkan kabar wajib militernya yang diartikan penggemar sebagai lagu 'perpisahan'.

Tradisi member EXO pun dilakukan untuk mengantar kepergian Chen. Secara mengejutkan, Suho EXO yang tengah wamil ikut berfoto dengan para member. Pria kelahiran 1992 ini diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada 2022.



Simak Video "Viral! Potret Fan K-Pop Gelar Pernikahan Serba EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)