Pria yang Viral karena Dulu Waria Ungkap Kesulitannya Kembali 'Normal'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 28 Agu 2020 15:54 WIB
ardi Foto Ardi. Foto: Instagram @lunaxayah12345.
Makassar -

Pria asal Makassar yang dulunya waria ini viral setelah kisahnya kembali 'normal' diunggah temannya ke TikTok. Pada video TikTok yang ditonton lebih dari 600 ribu kali itu, mantan waria bernama Ardi terlihat berubah dari yang tadinya bergaya memakai busana dan makeup wanita kini sudah benar-benar menjadi pria.

Ardi menceritakan bahwa saat masih menjadi waria dia cukup populer. Ardi dijuluki Lucinta Luna dari Makassar. Dia sudah belasan tahun menjadi seorang waria.

"Aku dikenal sudah lama hampir 12-13 tahun. Biasanya kerjaan saya seperti brand ambasador, menerima produk untuk endorse, foto, makanan dan baju yang jelas dari uang yang halal," ujarnya kepada Wolipop saat dikonfirmasi soal kisah perubahannya yang viral di TikTok.

perubahan ArdiFoto perubahan Ardi. Foto: Instagram @lunaxayah12345.

Berubah menjadi pria, Ardi bersyukur kini sudah menemukan tambatan hati bernama Devy Ayu Lestari yang mau menjadi istrinya. Kepada sang calon istri, Ardi sama sekali tak menutupi masa lalunya. Dan mereka rencananya akan menikah pada September 2020.

Jelang pernikahannya, Ardi masih terus berusaha kembali menjadi pria seutuhnya. Pria yang lahir di Barukang Utara, Makassar itu pun mengaku menemukan kesulitan saat memulai hubungan dengan Devy.

"Pasti ada kesulitan, kalau saya mau jalan. Kalau saya jalan itu kan seperti seorang model. Saya ini lagi belajar berjalan seperti laki-laki macho begitu. Devy pun tersenyum dan tertawa ketika saya sedang beradaptasi," ungkap Ardi ketika dihubungi oleh Wolipop lewat telepon, Kamis (26/8/2020).

ArdiFoto prewedding Devy dan Ardi. Foto: Dok. Screenshoot iksan_2004.

Selain belajar berjalan seperti pria macho, Ardi mengaku dia juga mulai membatasi lingkungan pertemanannya. Dia membatasi diri untuk tidak bergaul dengan temannya dulu.

"Kesulitannya selanjutnya saya juga tidak bisa terlalu dekat dengan teman-temanku dulu. Karena sudah serius dengan Devy," jelas pria 30 tahun itu.

Ardi bersyukur kisah perubahannya yang viral ini membuat beberapa temannya ada yang mengikuti jejaknya. Mereka pun melakukan sejumlah transformasi seperti Ardi.

"Ada yang sudah mencukur rambutnya. Ada yang rambutnya dibotakin sekarang. Dan semua jadi termotivasi karena perubahan dan perilaku saya. Kebanyakan orang jarang ada seorang waria yang mau betul-betul berubah dan langsung mau menikahi seorang wanita. Makanya semua teman saya kaget tapi alhamdulillah netizen tidak ada komentar negatif, semua memberikan masukan dan pujian untuk saya," tutupnya.

ardiFoto prewedding Devy dan Ardi. Foto: Instagram @lunaxayah12345.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)