Sadis, Transgender dari Arab Disiram Air Keras oleh Mantan Pacar

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 15 Mar 2021 17:30 WIB
Ilustrasi air keras Ilustrasi air keras Foto: Getty Images/iStockphoto/victorass88
Jakarta -

Wanita transgender bernama Asya Cevahir namanya viral setelah kejadian buruk yang dialaminya. Asya disiram air keras oleh mantan pacarnya di hari ulang tahunnya ke-18.

Transgender keturunan Arab yang tinggal di Istanbul, Turki itu baru saja pulang dari merayakan ulang tahunnya ke-18 . Tiba-tiba dia diserang dengan air keras sekitar pukul 6.30 pm pada 9 Maret.

Asya yang merupakan pengungsi dari Suriah itu mengaku bahwa mantan kekasihnya Emre Bozkurt yang menyerangnya. Ia melaporkan kepada polisi bahwa dia baru saja putus dari Emre yang kemudian menyerangnya dengan maksud untuk membunuhnya.

Transgender Asya CevahirTransgender Asya Cevahir Foto: dok. Twitter

Asya dilarikan ke rumah sakit dengan luka bakar tingkat tiga. Wajah Asya rusak, dan penglihatannya menurun jauh. Pandangannya hanya sekitar 15% saja.

Sampai saat ini, Asya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Kocaeli Derince Training and Research di Istanbul. Wajahnya yang terluka parah pun masih ditutupi dengan perban.

Seperti dikutip dari The Sun, meski sang pelaku sudah ketahuan, namun pihak kepolisian tidak menahannya. Hal tersebut menimbulkan protes. Di Twitter ramai tagar #EmreBozkurtTutuklans─▒n yang artinya permintaan netizen agar Emre Bozkurt segera ditangkap.

Setelah ramai protes tersebut, kabarnya pihak berwajib akan melakukan penahanan untuk Emre. Banyak teman dari Asya meminta keadilan untuk sahabatnya itu, dan meminta hukum agar tidak pilih kasih dengan transgender.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)